People Innovation Excellence

BNEC BERIKAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS KEPADA ANAK YATIM PIATU

BINUS English Club (BNEC) mengadakan The 2015 Social Event yang memberikan pendidikan bahasa Inggris bagi anak-anak yatim piatu.

Masa kanak-kanak adalah masa emas bagi seorang anak untuk terus belajar dan bermimpi, oleh karena itu setiap anak harus diberikan kesempatan bermimpi sebagai acuan bagi masa depan mereka. Tetapi seringkali fakta yang ada masih berbeda. Masih banyak anak-anak yang berkemauan untuk belajar tetapi mereka belum memiliki kesempatan untuk belajar seperti teman-teman mereka yang lainnya. Terutama anak yatim piatu yang tidak memiliki donatur dan bantuan yang cukup untuk menopang kesempatan mereka untuk terus belajar dan bermimpi.

BINUS English Club (BNEC) yang setiap tahunnya memiliki program amal, tahun ini kembali mengadakan program amal yang diberi nama “The 2015 Social Event”. Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan sosial yang muncul dari kesadaran akan pentingnya pendidikan bahasa Inggris bagi anak yatim piatu di panti asuhan. Sehingga, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi anak yatim piatu untuk belajar bahasa inggris dalam jangka waktu yang panjang. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memberi pendidikan yang layak bagi anak yatim piatu.

Demi mewujudkan kegiatan ini, BNEC mengajak pihak-pihak lain seperti BINUSIAN dan para sponsor untuk ikut memberikan donasi. Setelah donasi terkumpul, bertepatan dengan Hari Buku Nasional pada 17 Mei dan Hari Anak Sedunia pada 1 Juni, BNEC memberikan donasi yang berupa “mini library” berisi 100 buku per panti/komunitas, fasilitas pendukung untuk belajar bahasa Inggris yang menggunakan media interaktif seperti scrabble, kamus elektronik, komputer dengan koneksi internet dan mentor bahasa inggris selama satu tahun. Semua donasi ini diharapkan dapat memperbesar kesempatan anak yatim piatu untuk mengenyam pendidikan bahasa Inggris dengan lebih baik.

Selain itu, pada tanggal 11-30 Mei 2015 mereka juga mengadakan kunjungan ke panti-panti asuhan. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengajaran bahasa Inggris dengan metode yang menyenangkan dengan menggunakan fun module dan games, seni handicraft, serta mengundang para anak yatim piatu untuk terlibat dalam lomba di acara Competition and Exhibition The 2015 Social Event.

Acara puncak The 2015 Social Event yang dirancang dalam bentuk kompetisi dan pameran yang bertema “The Stairs for The Little Dreamers”. Acara ini menghadirkan kompetisi berbahasa Inggris, seperti: spelling bee, image guesser, translating dan arranging words yang diikuti oleh anak-anak panti asuhan. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari BNEC talents, anak yatim piatu dan masyarakat. Dalam acara puncak ini, ditampilkan karya seni dari anak yatim piatu serta masyarakat. Kompetisi dan pameran ini menjadi acara yang memberikan semangat sekaligus kenangan baru, tidak hanya bagi anak yatim piatu melainkan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia. (IV)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close