People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY MEMPERERAT PERSAHABATAN DENGAN UNIVERSITY OF CANBERRA AUSTRALIA

Mahasiswa asal University of Canberra, Australia berkunjung ke BINUS UNIVERSITY. Dalam kunjungannya mereka ikut perkuliahan bersama BINUSIAN, berkunjung ke BINUS TV, dan memasak makanan khas Indonesia.

Kenyataan bahwa BINUS UNIVERSITY telah menjadi bagian dari komunitas global adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari lagi. Nama BINUS UNIVERSITY telah dikenal baik hingga ke mancanegara. BINUS UNIVERSITY pun tidak tanggung-tanggung dalam membangun hubungan baik dengan universitas-universitas di negara lain. Salah satu wujud dari persahabatan BINUS UNIVERSITY dengan universitas lain adalah kegiatan immersion dari kedua belah pihak universitas.

Jumat (12/6) BINUS UNIVERSITY mendapatkan kunjungan dari sepuluh mahasiswa dan seorang dosen dari University of Canberra, Australia. Kunjungan ke BINUS UNIVERSITY merupakan bagian dari rangkaian studi tur mereka di Indonesia. Ini juga bukan pertama kalinya BINUS UNIVERSITY menerima kunjungan dari University of Canberra. Sebelumnya pada tahun 2013 delegasi dari University of Canberra pernah berkunjung ke BINUS UNIVERSITY.

Dalam kunjungan ini, delegasi dari University of Canberra berkesempatan mengikuti perkuliahan ala BINUSIAN. Sebagian dari mereka adalah mahasiswa dari program studi seni, komunikasi, dan periklanan. Karena itu, mereka diberi kesempatan untuk mengikuti perkuliahan program studi Marketing Communication. Mereka juga berkunjung ke BINUS TV untuk menyaksikan proses produksi sebuah stasiun tv.

Sesudah mengikuti perkuliahan dan berkunjung ke BINUS TV, mereka diajak untuk memasak makanan khas Indonesia, nasi tumpeng. Mereka diajarkan langsung oleh Chef Hotel Management BINUS UNIVERSITY untuk menyiapkan nasi tumpeng dan lauk-lauknya. Kegiatan memasak yang mereka lakukan di Hotel Management’s Kitchen Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY pun menarik perhatian BINUSIAN, banyak BINUSIAN menyaksikan mereka memasak dari luar dapur.

“Kami beruntung dapat berkunjung ke BINUS UNIVERSITY, di sini kami dapat melihat secara langsung bagaimana mahasiswa Indonesia belajar. Kami pun dapat membuat perbandingan bagaimana proses belajar di Indonesia dan Australia,” ujar Felicity Leah Wilson, salah satu peserta immersion.

Kunjungan ini membuktikan bahwa BINUS UNIVERSITY semakin aktif untuk tergabung dalam komunitas dunia. Untuk menciptakan World Class University, maka immersion dengan mahasiswa asing dapat mendukung aktivitas global di BINUS UNIVERSITY. (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close