indopos.co.id – Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan segera masuk ke Indonesia, bukan hanya Jakarta, tetapi juga ke seluruh daerah di Indonesia. Penting sekali adanya pemerataan pendidikan untuk setiap masyarakat Indonesia, yang mungkin selama ini hanya terpusat di kota besar, khususnya Jakarta. Sadar akan hal ini, Binus University akan masuk ke daerah-daerah di Indonesia untuk memberikan pendidikan berkualitas. Demikian rilis yang diterima indopos.co.id dari Binus University, Senin (18/5).

Chief Executive Officer Bina Nusantara Group, Bernard Gunawan mengatakan, Binus berkomitmen untuk dapat terus membina nusantara, bukan hanya di Jakarta saja, namun juga di berbagai di Indonesia sehingga pendidikan berkualitas dapat dirasakan oleh setiap orang di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk dapat terus membina nusantara, bukan hanya di Jakarta saja, namun juga di berbagai di Indonesia sehingga pendidikan berkualitas dapat dirasakan oleh setiap orang di Indonesia,” kata Bernard.

Binus University akan mengadakan Topping off untuk bridging campus Binus University Malang di Kota Araya, Malang, Jawa Timur, Kamis (21/5). Topping off ceremony ini merupakan simbol bahwa pembangunan bridging campus Binus University Malang hampir mencapai tahap akhir.  Rencananya pada September 2015, bridging campus ini akan resmi beroperasi.

Managing Director Bina Nusantara Group, Stephen Wahyudi Santoso menyatakan, Malang cocok menjadi kota pelajar di timur Indonesia.

“Suasana kota yang tenang membuat Malang cocok menjadi kota pelajar di timur Indonesia. Kehadiran BINUS UNIVERSITY di The Araya yang berada di lokasi strategis (jalur utama Malang-Surabaya) dengan konsep hunian modern yang menyatu dengan lingkungan alami, modern, dan hijau diharapkan dapat mendukung proses perkuliahan yang nyaman,” ujar Stephen.

– See more at: http://www.indopos.co.id/2015/05/binus-university-hadir-di-kota-malang.html#sthash.2bfEhBKz.dpuf

Untuk tahap awal, perkuliahan di Binus University Malang akan dijalankan dengan menggunakan sistem online learning. Program yang dibuka adalah Business Management dan Information Systems.

Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM mengungkapkan, Perkembangan kecanggihan teknologi mengubah pola hidup setiap individu dan hal ini juga terjadi dalam cara belajar seseorang.

“Melihat fenomena ini, Binus University memfasilitasi cara pembelajaran yang fleksibel dan mudah dijangkau oleh setiap orang di berbagai tempat dengan menghadirkan BINUS Online Learning,” jelas Harjanto Prabowo.

Binus Online Learning, merupakan metode belajar online bagi individu yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa harus terikat dengan jadwal dan tempat tertentu. Pada Juni 2014 lalu Binus Online Learning mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui SK No. 146/E/O/2014 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan Binus University merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh tersebut.

Melalui Binus Online Learning, mahasiswa bisa berasal dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan dari luar negeri. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ).

– See more at: http://www.indopos.co.id/2015/05/binus-university-hadir-di-kota-malang.html/2#sthash.dVlxLRM7.dpuf

Nantinya di setiap wilayah akan dibangun Binus University Learning Community (BULC) yang merupakan perwujudan USBJJ. Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus Binus University di Jakarta.

Para mahasiswa Binus Online Learning yang tinggal di Jawa Timur atau dari wilayah timur Indonesia dapat melaksanakan pertemuan dan ujian di BULC ini. Juga mahasiswa lain yang sedang ada keperluan di Jawa Timur dan kebetulan bersamaan dengan jadwal ujian dapat datang ke BULC untuk melaksanakan ujiannya.

Walaupun perkuliahan dijalankan secara online, berbagai faslitas tetap disediakan untuk mendukung pembelajaran, seperti :high tech laboratory,perpustakaan dan suasana green campus yang nyaman. Hal ini dibuat sedemikian agar mahasiswa merasa nyaman untuk belajar dan berdiskusi. (rmn).

Sumber : http://www.indopos.co.id/2015/05/binus-university-hadir-di-kota-malang.html