People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY GANDENG UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA UNTUK KEMBANGKAN FACULTY OF ENGINEERING

BINUS UNIVERSITY mengajak Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk bersama-sama mengembangkan program-program pendidikan yang di Fakultas Teknik di kedua belah pihak, demi kemajuan pendidikan teknik Indonesia.

Setelah sejumlah kerja sama dengan universitas-universitas dunia dan dalam negeri untuk mengembangkan berbagai schools, seperti: School of Computer Science, School of Design, dan School of Business. Kali ini, BINUS UNIVERSITY menggandeng Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan fakultas teknik kedua universitas ini.

Kamis (25/6), Ignatius Agus Prutanto selaku Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi UAJY dan Rini Harjanti selaku Partnership and Promotion Office berkunjung ke BINUS UNIVERSITY untuk berdiskusi dengan BINUS UNIVERSITY mengenai kerja sama ini. Adapun, perwakilan dari BINUS UNIVERSITY yang menyambut mereka adalah Karen Imam selaku BINUS Global Director, Bob Saragih selaku Dean of Faculty Engineering beserta jajarannya.

Sebagai inisiasi, kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan UAJY akan diawali dengan kerja sama antara program studi program studi arsitektur dan teknik sipil antar kedua belah pihak. Kerja sama yang diusulkan adalah kerja sama dalam program e-learning, workshop bersama, kunjungan dosen dan mahasiswa ke industri, dan berbagai program lainnya.

Melihat potensi yang ada, tim BINUS Global juga mengajak UAJY untuk bekerja sama dalam penerimaan mahasiswa asing yang hendak berkunjung ke Indonesia dan mempelajari konstruksi bangunan Indonesia. “Fakultas Teknik UAJY memiliki track record yang sangat baik dalam penyajian pendidikan. UJAY juga berlokasi di Yogyakarta, kota indah yang selalu jadi buruan turis manca negara. Ini ada kombinasi yang sangat menarik,” ujar Karen dalam diskusi singkat ini.

BINUS UNIVERSITY dan UAJY diharapkan dapat bersama-sama mengembangkan fakultas teknik masing-masing pihak. Melalui kerja sama ini, konstruksi dan arsitektur Indonesia pun diharapkan semakin dikenal dunia.

Kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan UAJY juga merupakan salah satu upaya BINUS UNIVERSITY untuk membina nusantara. Dengan semakin banyak bekerja sama dengan universitas-universitas dalam negeri, BINUS UNIVERSITY berkesempatan untuk menjamah masyarakat Indonesia yang berada di berbagai pelosok negeri. (IV)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close