BINUS University Fokus pada Teknologi Kreatif

 

Kota Malang, SeputarMalang.Com – Dunia pendidikan di Malang semakin ketat persaingannya semenjak kehadiran BINUS University yang kemarin melakukan topping off di Araya ini. Setidaknya nama besar BINUS menjadi salah satu jaminan dalam menarik calon mahasiswa baru untuk memilih menuntut ilmu di kampus tersebut. Apalagi kurikulum dan sistem pembelajaran yang diterapkan, BINUS menargetkan dua dari tiga alumninya untuk bekerja di global company dan entrepreneur.

“BINUS hadir dengan kekhasannya tersendiri, yakni dengan fokus pada teknologi kreatif melalui dua program studi Business Management dan Information System. Kami tidak ingin hanya menjadi list Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ke-sekian yang ada di Malang, jadi harus ada pembeda dengan lainnya,” ucap Rektor BINUS University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo.

Pola hidup individu berubah seiring dengan perkembangan dan kecanggihan teknologi, tidak terkecuali perubahan pada pola belajar. BINUS University ingin menjadi fasilitator pembelajaran fleksibel dan terjangkau dimana saja oleh setiap orang. Dengan sistem pembelajaran online yang diterapkan BINUS, memungkin mahasiswa berasal dari segala penjuru nusantara.

Lewat SK no 146/E/O/2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh, pemerintah mengukuhkan kepercayaan terhadap BINUS. Dengan bangga Harjanto menyebutkan bahwa BINUS menjadi perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin tersebut.

Tidak hanya itu, kampus yang sudah berdiri selama 34 tahun ini juga mendorong penggunaan laboratorium teknologi tinggi, perpustakaan serta kampus ramah lingkungan. Pasalnya komunitas belajar menjadi kunci pembelajaran BINUS.

Sumber : http://www.seputarmalang.com/info/info-pendidikan/binus-university-di-malang-jadi-pts-pertama-yang-punya-izin-pendidikan-jarak-jauh/19406