People Innovation Excellence

Binus Lebarkan Sayap di Kota Malang

JAKARTA, KabarKampus – Binus University (Binus) kembali melebarkan sayapnya. Kali ini Binus membuka kampus baru di JawaTimur, tepatnya di Kota Malang.

Sebagai simbol pembangunan kampus Binus @ Malang hampir selesai Binus akan menggelar Topping of Ceremony pada 21 Mei 2015. Rencananya kampus  yang berlokasi di kota Araya Malang ini akan resmi beroperasi pada September 2015 mendatang.

“Suasana kota yang tenang membuat Malang cocok menjadi kota pelajar di timur Indonesia. Kehadiran Binus di The Araya yang berada di lokasi strategis (jalur utama Malang-Surabaya) dengan konsep hunian modern yang menyatu dengan lingkungan alami, modern, dan hijau diharapkan dapat mendukung proses perkuliahan yang nyaman,” ungkap Stephen Wahyudi Santoso, Managing Director, Binus Group.

Untuk tahap awal, katanya perkuliahan di Binus Malang akan dijalankan dengan menggunakan sistem online learning. Sementara program yang dibuka adalahBusiness Management dan Information Systems.

“Perkembangan kecanggihan teknologi mengubah pola hidup setiap individu dan hal ini juga terjadi dalam cara belajar seseorang. Melihat fenomena ini, Binus memfasilitasi cara pembelajaran yang fleksibel dan mudah dijangkau oleh setiap orang di berbagai tempat dengan menghadirkan Binus Online Learning,” tambah Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor Binus University.

Rektor menjelaskan, Binus Online Learning, merupakan metode belajar online bagi individu yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa harus terikat dengan jadwal dan tempat tertentu. Pada Juni 2014 lalu BINUS Online Learning mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui SK No. 146/E/O/2014 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan menjadikan Binus menjadi menjadi perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh tersebut.

“Melalui BINUS Online Learning, mahasiswa bisa berasal dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan dari luar negeri. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ),” kata Rektor.

Nantinya, ungkap Rektor, di setiap wilayah akan dibangun Binus Universitu  Learning Community (BULC) yang merupakan perwujudan USBJJ. Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus Binus  di Jakarta.

Para mahasiswa Binus Online Learning yang tinggal di Jawa Timur atau dari wilayah timur Indonesia, menurut Rektor,  dapat melaksanakan pertemuan dan ujian di BULC ini. uga mahasiswa lain yang sedang ada keperluan di Jawa Timur. Kebetulan bersamaan dengan jadwal ujian dapat datang ke BULC untuk melaksanakan ujiannya.

“Walaupun perkuliahan dijalankan secara online, berbagai faslitas tetap disediakan untuk mendukung pembelajaran, seperti :high tech laboratory, perpustakaan dan suasana green campus yang nyaman. Hal ini dibuat sedemikian agar mahasiswa merasa nyaman untuk belajar dan berdiskusi,” ungkap Rektor.

Sumber : http://kabarkampus.com/2015/05/binus-lebarkan-sayap-di-kota-malang/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close