Binus Festival

Binus Festival (Anggita Muslimah)

Jakarta – Universitas Bina Nusantara (Binus) mengadakan Binus Festival of Innovation and Enterprises Week 2015 dengan tema Indonesia Only.

Dalam Binus Festival dikumpulkan paraenterpreneur muda untuk mengembangkan usaha melalui ide-ide kreatif.

“Dari pengembangan ide enterpreneur muda ini, selain dipamerkan akan dilombakan juga. Untuk pemenangnya akan dilihat dari ide yang paling menarik, setelah itu bagaimana manfaatnya untuk orang banyak, dan belum dilihat dari profitnya, ” ujar Ketua Acara Binus Festival, Donny Rizki kepada Beritasatu.com, di sela acara, Selasa (12/5)

Dalam Binus Festival, enterpreneur muda harus mempresentasikan dan menampilkan prototypeproduk dari ide bisnis yang dibuat. Setelah itu untuk enterpreneur muda dengan ide terbaik akan mengikuti Business Plan Competition.

Pemenang dari perlombaan tersebut akan mendapatkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta, untuk mendanai usaha enterpreneur muda.

Binus Festival yang dilaksanakan selama tiga hari ini bertujuan untuk memotivasi enterpreneurmuda dalam memajukan perekonomian Indonesia dengan mengembangkan budaya Indonesia melalui tema yang diusung ‘Indonesia Only’.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Universitas Binus ini, mengahadirkan lebih dari 400 tenantdengan berbagai macam bisnis yang dibuat oleh enterpreneur muda. Dimulai dengan tenantfashion, kuliner, aplikasi, dan lainnya.

Donny berharap, acara ini dapat menginspirasi enterpreneur muda untuk lebih berani mengembangkan ide kreatifnya dalam berbisnis.

Anggita Muslimah/FQ

Sumber : http://www.beritasatu.com/pendidikan/273349-binus-festival-kembali-digelar.html