People Innovation Excellence

ASIKNYA PROGRAM 3+1

“Kami sangat puas dengan kinerja teman-teman dari BINUS UNIVERSITY, mereka memiliki kemampuan yang kompeten dan semangat belajar yang tinggi.”

BINUS UNIVERISTY terus menerus berinovasi menciptakan program-program yang mendukung BINUSIAN untuk mencapai karir terbaik mereka. Termasuk program 3+1. Program 3+1 adalah program yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa semester 6 jurusan apapun untuk merasakan pengalaman kerja didunia nyata selama 1 tahun. Selama 1 tahun sisa masa kuliahnya mahasiswa akan belajar diluar lingkungan kampus dan menimba ilmu dari perusahaan-perusahaan multinasional dan atau global.

Melalui program 3+1, BINUSIAN dapat terjun lebih awal kedunia kerja. Dengan terjun lebih awal kedunia kerja BINUSIAN memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan mahasiswa universitas lain. Hal ini memberikan kesempatan bagi BINUSIAN untuk mengaplikasikan ilmunya dan belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.

Samsung Electronic Indonesia adalah salah satu perusahaan yang masuk kedalam deretan perusahaan multinasional untuk pilot project program 3+1 BINUS UNIVERSITY. Program kerjasama BINUS UNUIVERSITY dan PT. Samsung Electronic Indonesia dimulai sejak Februari 2014. Tercatat lebih dari 100 BINUSIAN yang antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti program ini, namun hanya 6 orang yang diterima oleh PT. Samsung Electronic Indonesia .

Walaupun ini awalnya merupakan pilot project, PT. Samsung Electronic Indonesia menuturkan bahwa mereka sangat terkesan dengan kinerja BINUSIAN. Mereka melihat BINUSIAN memiliki criteria-kriteria yang mereka cari dalam seorang karyawan. Bagi perusahaan multinasional sekelas PT. Samsung Electronic Indonesia, selain kemampuan teknikal, soft skills juga sangat dipertimbangkan dalam proses penerimaan karyawan baru.

Ricci Saadi Wijaya selaku Assistant Manager – Compensation Benefit & Talent Acquisition menuturkan bahwa mereka mencari karyawan yang memiliki nilai yang sama dengan perusahaan, yaitu: orientation to excellence, innovation, building the best team, inspiring others, dan high flexibility. Hal ini akan tercermin dari jawaban interview dan penulisan essay yang diadakan selama proses rekrutmen.

Dari kacamata user (partner kerja), Nisa Assyifa selaku Assistant Engineer – Software Quality Assurance yang sehari-hari bekerja bersama dengan BINUSIAN melihat perubahan-perubahan yang positif didalam diri BINUSIAN setelah mengikuti program 3+1. Ia melihat, bahwa dari ke hari BINUSIAN semakin komunikatif dan kooperatif dalam bekerja. “Kami sangat puas dengan kinerja teman-teman dari BINUS UNIVERSITY, mereka memiliki kemampuan yang kompeten dan semangat belajar yang tinggi.” ujar Nisa.

Senada dengan Nisa, Lena Chow selaku Senior Engineer – Technology Planning juga terkesan dengan BINUSIAN yang selalu sigap dalam bekerja. Lena pun memuji BINUS UNIVERSITY atas program 3+1 ini. Lena melihat bahwa program 3+1 bukan hanya memberikan keuntungan bagi mahasiswa, namun juga kepada perushaan. Melalui program ini, perusahaan memiliki kesempatan untuk merekrut sumber-sumber daya manusia terbaik langsung dari sumbernya.

Inti dari pengembangan program 3+1 ini adalah untuk mendorong BINUSIAN dalam membuat langkah awal dalam karirnya. Banyak hal dan pengalaman berharga yang akan BINUSIAN dapatkan dari program 3+1. Mulai dari pengembangan ilmu-ilmu yang diperoleh selama dibangku kuliah, hingga pengembangan diri. BINUSIAN diharapkan mampu belajar untuk bekerja sama dengan tim, berkomunikasi, dan memhami proses kerja.

Program 3+1 ini adalah jembatan buat BINUSIAN dalam membangun karir. Dengan mengikuti program 3+1, pintu mahasiswa untuk bekerja di perusahaan multinasional terbuka lebar. PT. Samsung Electronic Indonesia tahun ini menerima 3 dari 6 BINUSIAN yang mengikuti program 3+1. Kalau mereka bisa kamu juga bisa! Nah, BINUSIAN jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini! (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close