People Innovation Excellence

SQUARELYMPIC BANGKITKAN SEMANGAT SPORTIFITAS BINUSIAN

Hardskill dan softskill harus dibina secara seimbang, agar para BINUSIAN memiliki keahlian dikedua bidang tersebut secara lengkap. Dengan hardskill dan softskill yang seimbang, maka BINUSIAN akan menjadi pribadi-pribadi yang unggul.

Demi membina softskill para BINUSIAN khususnya yang berdomisili di BINUS SQUARE, BINUS SQUARE Student Committe (BSSC) menyelenggarakan ajang olahraga SQUARELYMPIC. Ini merupakan ajang kompetisi olahraga di BINUS SQUARE dalam bidang futsal, basket, biliar, tenis meja, renang, e-sport, dan panco.

Kompetisi yang dibuka pada Selasa (5/5) tersebut mendapatkan animo yang tinggi dari para peserta. Antusias peserta itu dapat dilihat dari peserta yang terlibat di dalam berbagai cabang olahraga yang tersedia. Cabang olahraga basket diikuti oleh 6 tim, futsal diikuti oleh 23 tim, renang diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari 9 pria dan 7 wanita, tenis meja diikuti oleh 13 peserta, biliar diikuti oleh 20 peserta, panco diikuti oleh 10 peserta.

Bahkan pada SQUARELYMPIC tahun ini dibuka pula perlombaan e-sport, yaitu olahraga berbasis elektronik. E-sport juga menarik minat yang tinggi dari para peserta, yaitu Takken yang diikuti oleh 19 peserta, Dota 2 diikui oleh 14 tim, dan PES2013 diikui oleh 27 peserta. Peserta kompetisi ini berasal dari para border atau penghuni BINUS SQUARE dan non border.

?Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan sportifitas dan mental untuk bersaing secara sehat dari para peserta,? ujar Michael selaku Project Manager SQUARELYMPIC. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui prestasi dan kemampuan peserta dalam bidang olahraga, membuat peserta merasa lebih bugar, percaya diri, dan terhindar dari depresi, serta menciptakan dan memfasilitasi perlombaan yang mendukung bagi peserta.

Michael berharap pada tahun-tahun selanjutnya, SQUARELYMPIC akan mendapatkan peserta dan peminat yang lebih banyak. Dengan mengikuti kegiatan ini, sportifitas dan keahlian akan dapat ditingkatkan dan BINUSIAN juga akan membuat fisiknya menjadi semakin bugar. (AS)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close