People Innovation Excellence

PSIKOLOGI BINUS UNIVERSITY TERLIBAT DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL

Menuju a world class university, Program Studi Psikologi BINUS UNIVERSITY ikut terlibat dalam konferensi internasional yang bernama “The 3rd AMER International Conference on Quality of Life” (AicQoL2015Jakarta). Konferensi yang berlangsung pada 25-27 April 2015, diadakan di Hotel Akmani Jakarta dan diikuti oleh 100 peneliti lintas bangsa yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Turki, Taiwan, dan Thailand.

Konferensi ini terselenggara atas kerjasama antara Association of Malaysian Environment-Behaviour Researches (AMER), Association of Behavioural Researches on Asian (ABRA), dan Program Studi Psikologi BINUS UNIVERSITY. Tentunya ini adalah sebuah kehormatan bagi BINUS UNIVERSITY untuk ikut menyukseskan kegiatan yang bertaraf internasional ini.

Sesuai dengan temanya mengenai kualitas hidup, konferensi ini ditujukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat global melalui lingkungan sosial dalam pandangan psikolog-psikolog dunia. Hadir sebagai pembicara adalah Prof. Dr. Emil Salim mantan menteri lingkungan hidup RI pada tahun 1978-1993, Prof. Dr. Miquel Vidal perwakilan dari Barcelona School of Architecture dan Assoc, Prof. Dr. Norsidah Ujang perwakilan dari Universiti Putra Malaysia.

Sepanjang konferensi ini, peneliti juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan penelitian mereka masing-masing. Seluruh penelitian akhirnya dibukukan dalam sebuah buku abstrak yang dapat diakses di http://goo.gl/CKgt8P. Hasil penelitan tersebut selanjutnya akan diseleksi untuk diterbitkan dalam Elsevier’s Journal of Procedia-Social and Behavioral Sciences yang diindeks oleh pengindeks terkemuka, Thomson Reuters Conference Proceeding Citation Index (CPCI).

Selain membantu terselenggaranya kegiatan ini, BINUSIAN juga ikut menyemarakkan acara dengan berpartisipasi dalam pertunjukan budaya dengan menyajikan tari Saman dan tari-tarian tradisional lainnya, pertunjukan angklung, serta nyanyian lagu-lagu tradisional Indonesia. Melalui kegiatan ini BINUSIAN ikut andil dalam memperkenalkan budaya bangsa kepada dunia.

Lebih dari pada itu, kegiatan ini tentunya juga berperan untuk meningkatkan wawasan BINUSIAN secara akademis. Menurut Juneman salah seorang dosen program studi Psikologi yang ikut berpartisipasi dalam acara ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini dapat memperkaya pengetahuan BINUSIAN akan psikologi lingkungan, psikologi perkotaan, dan psikologi sosial. Walaupun dikelas mereka sudah mendapatkan pengetahuan tersebut, konferensi ini memberikan pengetahuan yang lebih mendalam akan penerapannya didalam dunia nyata. (IV)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close