BINUS UNIVERSITY

ORIENTASI BINUS ONLINE LEARNING, MULAI DENGAN MENTAL ONLINE

“Selamat bergabung di BOL, kalian harus memiliki mental online ketika bergabung di BOL,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars BINUSIAN, dan Mars BINA NUSANTARA, acara orientasi mahasiswa baru BOL pun dibuka. Orientasi juga dihadiri oleh Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Vice Rector Global Employability and Entrepreneurship, dan Agus Putranto, S.Kom., MT., M.Sc selaku Deputy Director of Online Learning Program.

Boto dalam sambutannya menyebutkan bahwa BINUS UNIVERSITY paham bahwa saat ini, kebutuhan akan pendidikan berkualitas dengan waktu yang fleksibel sangat besar. Karenanya BOL didirikan untuk menjawab kebutuhan tersebut. BOL yang mayoritasnya pesertanya adalah karyawan pun dapat dikategorikan sebagai kelas karyawan. Ia menyebutkan bahwa BINUSIAN memiliki nilai lebih, karena dapat langsung menerapkan ilmunya di dunia kerja. Ia juga berharap dengan mental online, BINUSIAN BOL akan menjadi lulusan yang berkualitas dan terdepan di bidangnya.

Hal ini ternyata selaras dengan tujuan dari kebanyakan mahasiswa baru yang mengikuti orientasi BOL, yaitu “Lebih fleksibel, dan kami ingin mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi untuk kedepannya.” ujar Rahmat Haris. Berbeda dengan Rahmat, Winardi Santoso yang merupakan mahasiswa baru BOL telah memiliki pengalaman bekerja lebih dari 10 tahun, ia bertujuan untuk segera menjadi entrepreneur setelah lulus dari BOL. “Saya berharap setelah mengikuti peruliahan di BOL, langkah saya untuk menjadi entrepreneur akan semakin mantap.” ujar Winardi.

Acara orientasi kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai program studi, fasilitas kampus, dan kuliah perdana tatap muka. Mahasiswa BOL diharapkan dapat mengejar pendidikan sama baiknya dengan mahasiswa kelas regular dan menjadi yang terbaik.
Selamat datang BINUSIAN BOL! (LN)