Kamis (30/4) Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY tampak lebih ramai dari pada biasanya. Sore hari itu, terlihat antrian panjang mahasiswa yang menggunakan almamater berlomba-lomba untuk menyaksikan siaran live dan tapping Hitam Putih milik Trans 7.

Kedatangan tim Hitam Putih Goes to Campus ke BINUS UNIVERSITY merupakan upaya dari program studi Marketing Communication untuk menyajikan kuliah terbuka yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya BINUSIAN mengikuti kuliah terbuka dengan hanya dengan format seminar atau workshop biasa, kini BINUSIAN berkesempatan untuk menikmati kuliah terbuka dengan format talkshow seperti yang biasa disaksikan dilayar televisi.

Hitam Putih adalah sebuah acara gelar wicara yang ditayangkan Trans 7. Acara ini dibawakan oleh mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Setiap acaranya menyampaikan tema-tema inspiratif yang dibawakan secara santai. Bintang tamu seringkali dibuat tidak berdaya ketika diberi pertanyaan-pertanyaan Deddy Corbuzier yang kritis.

Hitam Putih Goes to Campus ke BINUS UNIVERSITY dibagi menjadi dua sesi besar, yang pertama untuk tapping dan yang kedua untuk live. Untuk live, tema acara yang diusung adalah seputar kesuksesan generasi muda didunia internasional. Inca Maya Sari yang juga seorang BINUSIAN, hadir untuk menjadi salah satu narasumber dan membagikan pengalamannya dalam mengharumkan nama Indonesia kepada BINUSIAN lainnya.

Pada sesi live tim Hitam Putih mendatangkan Bayu Skak, Last Day Production, dan Cameo Project sebagai nara sumber tema ?Fenomena Video Blogging dan Youtuber?. Yang mana narasumber di atas memang sudah terkenal di kalangan anak muda Indonesia yang gemar menyaksikan video di Youtube. Mereka membagikan secara cuma-cuma pahit manis mereka dalam membangun karir sebagai youtuber, mereka juga membeberkan tips dan cara untuk menjadikan Youtube sebagai sumber penghasilan puluhan juta per bulan.

Deddy Corbuzier selaku pemandu acara yang terkenal inspiratif pun mendorong BINUSIAN untuk berprestasi. ?The future is belongs to those who give the next generation an opportunity and the reason for hope,? ujar Deddy. Kalimat tersebut dapat diartikan sebagai, masa depan adalah milik mereka yang memberikan generasi berikutnya kesempatan dan harapan. Deddy melihat BINUSIAN saat ini berada dalam sebuah generasi yang tidak dapat dipaksa untuk melakukan sebuah tindakan, namun harus diajak berkompromi. Ia pun berharap agar BINUSIAN mengerti pentingnya nilai dan harapan bagi generasi beikutnya.

Melalui acara ini diharapkan para mahasiswa khususnya jurusan Marketing Communication dapat memahami proses produksi sebuah tayangan televisi. Selain itu, para BINUSIAN juga dapat belajar dari sosok presenter inspiratif ini baik bagaimana menjadi pembawa acara yang dapat menguasai panggung ataupun pola pikir yang dapat menginspirasi. (IV)