People Innovation Excellence

BINUS BADMINTON CUP IX PERLOMBAAN MERANGKAI PERSATUAN DAN HARMONI

Kemenangan bisa dicapai oleh semua orang dalam semua keadaan. Namun kemenangan yang menghasilkan harmoni dan persatuan hanya dapat dilakukan oleh orang-orang luar biasa.

BINUS UNIVERSITY melalui UKM Badminton menyelenggarakan BINUS Badminton Cup IX. Pembukaan ajang perlombaan badminton tersebut dilaksanakan pada Senin (18/5) dan menandakan perlombaan siap digelar. Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh Drs. Andreas Chang, M.B.A selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development dan RahmatIlahi, S.Pd selaku Student Organization Coordinator.

Acara pembukaan BINUS Badminton Cup IX dimeriahkan oleh pertunjukkan Wushu, Stamanara, dan BINUSIAN Idol. Pada pembukaan tersebut, Rahmat Ilahi, S.Pd menekankan kedamaian, sportifitas, dan kejujuran adalah hal terpenting dalam kompetisi tersebut. Selain mendapatkan pengalaman berolahraga, para peserta juga mempelajari nilai-nilai luhur dari kompetisi olahraga tersebut.

Tema BINUS Badminton Cup IX tahun ini adalah ?Victory Through Harmony?. Tema tersebut memiliki makna bahwa kemenangan harus dicapai dengan harmoni. Artinya kemenangan yang dicapai tidak sekedar kemenangan yang menghasilkan persaingan yang semakin berlanjut, tapi diharapkan perlombaan mampu menghadirkan persahabatan antara peserta dan antar universitas.

Acara ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun. Tahun ini BINUS Badminton Cup IX telah memasuki tahun kesembilan. Kompetisi badminton tersebut merupakan perlombaan badminton berskala nasional yang diikuti oleh sejumlah universitas dari DKI. Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Banten. Secara khusus universitas-universitas yang terlibat antara lain, BINUS UNIVERSITY, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Bhayangkara, Universitas Paramadina, Universitas Trisakti, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Stikom Bali, dan berbagai universitas lainnya.

Kompetisi yang dilaksanakan hingga Sabtu (23/5) tersebut diadakan di Hall Lantai 3 Kampus Syahdan. Perlombaan itu melombakan kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, hingga ganda campuran.

Sesuai dengan namanya, kompetisi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa sportifitas dan persahabatan, bukan hanya bagi BINUSIAN tetapi juga bagi pemuda pemudi lainnya yang ikut serta. Melalui kompetisi ini, diharapkan BINUS UNIVERSITY semakin dikenal sebagai universitas yang bersahabat dan menjunjung tinggi sportifitas.

Salam olah raga! (AS)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close