People Innovation Excellence

MENJADI KARTINI MODERN, BINUSIAN BISA!

Bila kita bicara tentang kartini, apa yang terlintas di otak kalian? Pasti tidak jauh dari tokoh nasional Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini yang dikenal sebagai ibu kita kartini. Perjuangan yang dilakukan RA Kartini dijamannya dulu, menginspirasi wanita Indonesia untuk menjadi mandiri dan berani memiliki mimpi untuk dicapai.

Memang dijaman sekarang ini, kita tidak lagi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, karena sudah diraih oleh para pahlawan kita. Namun, kita memiliki perjuangan lain yang harus dilalui di jaman modern ini. Bagaimana wanita modern di jaman globalisasi ini tetap berperan sebagai kartini?

Nah BINUSIAN, kita bisa melihat disekeliling kita dan mereka yang kita sebut sebagai Kartini BINUS UNIVERSITY. Kita lihat yuk, bagaimana menjadi kartini modern dari teman kita ini.

Nathasya Shesilia Kristhi ? Semester 4 Psikologi

Kalau bicara tentang kartini, yang kepikiran di aku adalah kita cewek dan kita bisa buat apa? Untuk aku pribadi, sekarang bukan jamannya lagi bagi cewek-cewek yang hanya bergantung saja. Sekarang sudah jamannya cewek untuk berbuat sesuatu. Aku bersyukur karena kuliah di BINUS UNIVERSITY dan kasih mata kuliah entrepreneurship. Mata kuliah ini, mendidik kita untuk berpikir seperti pengusaha dan membuat kita bisa menghasilkan sesuatu. Sekarang ini, aku dan teman-teman sudah memiliki bisnis kecil-kecilan yaitu Nictage80?s dengan ID Instagram @Nictage80?s, yang menjual rok berbagai model dengan tema etnic, vintage dan 80?s.

Memang dalam bisnis ini, kita memerlukan modal usaha tapi sebenarnya berbisnis itu tidak merugikan. Dengan berbisnis dari aku kuliah ini, aku jadi punya tabungan bersama yang bisa kita pakai dikemudian hari dan juga melatih mental aku. Bagi teman-teman BINUSIAN khususnya yang perempuan, gigihlah dalam menjalani kehidupan ini dan raihlah mimpimu dengan pengalaman-pengalaman yang bisa kamu rasakan dimasa mudamu. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close