People Innovation Excellence

KMBD BINUS ajak masyarakat peduli penyandang tuna netra

Merdeka.com – KMBD (Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana) BINUS University akan menyelenggarakan kegiatan sosial yang ditujukan khususnya untuk para penyandang tuna netra. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 29 Maret sampai 5 April 2015.

Latar belakang dari kegiatan sosial ini adalah karena lebih dari 3,5 juta penduduk di Indonesia mengalami kebutaan. Menurut survey Indra Penglihatan dan Pendengaran tahun 1993 1996 menunjukkan angka kebutaan di Indonesia sebesar 1,5 persen – paling tinggi di Asia – dibandingkan dengan Bangladesh 1 persen, India 0,7 persen, dan Thailand 0,3 persen.

Artinya, jika ada 12 penduduk dunia buta dalam setiap 1 jam, empat di antaranya berasal dari Asia Tenggara dan dipastikan 1 orangnya dari Indonesia. Dengan latar belakang tingginya angka kebutaan yang dialami penduduk Indonesia, KMBD (Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana) BINUS University akan melakukan suatu kegiatan social yang bertujuan untuk dapat membantu para penyandang tuna netra melalui penyediaan sarana belajar agar mereka dapat belajar dan mengembangkan dirinya selayaknya manusia normal pada umumnya.

Acara sosial DV SOS 2015 ini akan diselenggarakan dengan rangkaian acara sebagai berikut:

– Donasi 1000 buku bacaan dan komputer bicara untuk tunanetra
– Pengetikan ulang buku bersama 1000 volunteer
– Kunjungan ke SLB Tunanetra

Bagi Anda yang ingin membantu dan berkontribusi dalam kegiatan ini dapat memberikan bantuan berupa dana dengan cara melakukan transfer dengan menambahkan angka ‘1’ di digit terakhir ke rekening BCA: 5271264454 a.n Helvindah Tanuwijaya

Berapapun bantuan dari Anda akan sepenuhnya disalurkan pada 29 Maret sampai 5 April 2015. Untuk info lebih lanjut dan konfirmasi mengenai dana yang telah dikirimkan, dapat langsung menghubungi :

Helvindah Tanuwijaya (081295165833) dan Metta (085778834822)

Sumber :
http://www.merdeka.com/sehat/kmbd-binus-ajak-masyarakat-peduli-penyandang-tuna-netra.html
http://palingaktual.com/1585975/kmbd-binus-ajak-masyarakat-peduli-penyandang-tuna-netra/
http://indonesia.shafaqna.com/ID/ID/136601-KMBD-BINUS-ajak-masyarakat-peduli-penyandang-tuna-netra


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close