People Innovation Excellence

KARTINI MUDA KEBANGGAAN NEGARA

Oleh : Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM – Rektor BINUS UNIVERSITY

 

Siapa yang tidak kenal dengan R. A. Kartini, sosok wanita yang telah menunjukkan loyalitasnya bagi seluruh wanita di Indonesia, yang menjadikan wanita tak lagi dipandang sebelah mata. R. A. Kartini merupakan tokoh emansipasi yang memperjuangkan ide tentang hak-hak wanita agar bisa hidup lebih maju yang merupakan syarat dari kemajuan bangsa.

Berkat perjuanagn R.A Kartini tersebut, di masa kini sudah jarang kita temukan adanya perbedaan hak antara pria dan wanita. Bila pria bisa mengecap pendidikan tinggi dan memiliki jabatan dalam karirnya demikian pula wanita. Kini, wanita bisa menjadi menjadi pebisnis, penulis, ilmuwan bahkan politisi sekalipun. Banyak contoh wanita-wanita hebat yang mampu bersinar dibidangnya masing-masing.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi Saya karena rektor pertama BINUS UNIVERSITY adalah seorang wanita, yaitu : Ibu Dr. Ir. Theresia Widia Soerjaningsih, MM. Hal ini membuktikan bahwa wanita mampu bersaing sejajar dengan pria.

Oleh karena itu, para wanita, bangunlah bangsa ini dengan ide-idemu. Tetaplah menjadi wanita yang memiliki hati yang baik, kuat dan penuh percaya diri. ?Habis Gelap Terbitlah Terang?. Yakinlah bahwa apa yang dilakukan saat ini mampu mengubah masa depanmu menjadi lebih baik.

 

Selamat Hari Kartini.

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close