Masuk kedalam dunia entertainment bukanlah perkara mudah. Hampir setiap artis besar di Indonesia bahkan dunia memiliki cerita panjang sejarah masuknya mereka ke dunia entertainment. Cerita mereka demikian sulit, bukan karena kemampuan yang tidak memadai, namun banyak dari mereka yang tidak memiliki wadah untuk berekspresi menunjukkan karya dan kemampuan mereka dalam musik. Melihat berbagai rintangan tersebut, radio kampus BINUS UNIVERSITY atau dikenal BVOICE mengadakan acara yang dapat mengakselerasi para pendatang baru di blantika musik Indonesia kepanggung dunia hiburan.

PRO ART (PROfil ARTis) merupakan acara rutin yang diadakan dua kali dalam setahun. PRO ART pada dasarnya merupakan sebuah acara yang di ciptakan sebagai wadah bagi para musisi pemula untuk dapat menampilkan dan mengekspresikan kemampuan bermusiknya. PRO ART terakhir diadakan di Foodcourt Kampus Anggrek pada Senin (6/4) didepan ribuan BINUSIAN.

PRO ART yang kali ini bertema Sound of Unity mengundang Bobby Antonio, Lost Kids, RickK, Marco Marche, dan Andira yang menjadi special guest star yang berkesempatan untuk tampil di depan ribuan BINUSIAN. Tidak hanya itu, PRO ART kali ini juga diramaikan oleh beberapa featuring dari UKM Band, The Montries dan berbagai penampilan lainnya. Penonton nampak sangat antusias, begitu pula dengan band-band yang tampil kemarin.

?Melalui acara seperti ini kami harapkan dapat membentuk artis baru dan dapat menjadi media promosi bagi para musisi baru tersebut?, ujar Nadira selaku Crowd Manager BVOICE. Bagi Nadira yang membedakan PRO ART tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah dari genre musik yang ditampilkan. Setiap tahunnya BVOICE mencoba menghadirkan bervariasi genre yang menunjukkan setiap genre musik memiliki daya tariknya sendiri, jelas Nadira.

Terus dukung musisi-musisi Indonesia! BINUS UNIVERSITY melalui BVOICE akan terus menerus berkontribusi dan menjadi wadah berkembangnya pemuda Indonesia. Bukan hanya dalam bidang akademik, namun juga dalam bidang lainnya sepeti musik. (LN)