BINUS UNIVERSITY

BERAWAL DARI TUGAS KULIAH MENJADI WIRAUSAHA MUDA

Berawal dari projek tugas mata kuliah entrepreneurship, kini Roti Kompeni menjadi sebuah bisnis dengan omzet puluhan juta rupiah perbulan. Roti Kompeni pertama kali diperkenalkan pada Desember 2011 oleh 6 orang BINUSIAN yang bernama: Alwin Nobel (Alwin), Aulia Wika Dameyasani (Wika), Bima Setiadi Putra (Bima), Diandry Novrina (Boppy), Mutiara Pertiwi (Tiara), dan Octavianus Prabowo (Bowo).Mereka adalah mahasiswa jurusan psikologi angkatan 2012 BINUS UNIVERSITY.

Roti Kompeni adalah Produk Roti Goreng dengan delapan varian rasa yaitu Blueberry dengan keju (Bitchy), Blueberry dengan kukis, coklat keju, blueberry dengan butiran coklat, selai coklat dengan butiran coklat, kukis keju, Scrambled egg with mayonnaise (Scream), and dan sosis dengan mayonnaise (So-Damn). Kedelapan varian rasa Roti Kompeni ini dijamin mampu menjajah lidah anda mulai dari gigitan pertama sampai selamanya, sesuai dengan tagline nya yaitu “Sekali Gigit, Menjajah Lidah Selamanya.”

Kini bisnis ini diambil alih oleh Bima dan dikelolanya seorang diri, sejak lulus kuliah hingga saat ini Bima belum pernah berpaling untuk mencari pekerjaan lain. Bima dengan sungguh-sungguh membangun bisnis yang ia bangun bersama teman-temannya. Walaupun kini ia berjalan sendiri, Bima tidak patah semangat. Terbukti saat ini Roti Kompeni sudah memilih 4 cabang: disamping Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Tanggerang, Bandung dan Sunter. Bahkan 2 diantaranya, sudah dikelola dengan sistem franchise.

Tentunya dari sosok Bima kita dapat belajar, bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh. Bima adalah bukti nyata keberhasilan pendidikan entrepreneurship di BINUS UNIVERSITY yang menciptkan lowongan kerja bagi dirinya sendiri dan orang lain. Semoga sosok Bima dapat menjadi teladan bagi BINUSIAN untuk berani mengambil resiko dan berjuang menjadi entrepreneur sejati. (IV)