People Innovation Excellence

TFI RUN FOR LEPROSY: BERLARI UNTUK SESAMA

Ramai, penuh dengan semangat, dan keceriaan. Begitulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan suasana acara Run for Leporsy yang digagas oleh Teach for Indonesia (TFI) pada Minggu (15/03). Acara lari yang diikuti kurang lebih lebih 3500 pelari ini diselenggarakan dikawasan Alam Sutera, dengan start and finish point di BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera.

Acara ini merupakan wujud kepedulian BINA NUSANTARA terhadap teman-teman kita yang menderita kusta. Karena segala keuntungan dari hasil kegiatan ini didonasikan untuk dana kemandirian penderita kusta yang diasuh oleh organisasi Sitanala. Organisasi Sitanala adalah organisasi yang memfokuskan diri pada pengembangan kehidupan sosial penderita kusta. TFI juga didukung oleh Netherlands Leprosy Releief (NLR) dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Peserta yang mengikuti kegiatan inipun sangat beragam mulai dari anak-anak hingga orangtua, nampak juga beberapa expatriate yang turut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini. Jarak tempuh lari dibagi kedalam 3 kategori, mulai dari marathon, 5K, hingga 10K. Harjanto Prabowo selaku Rektor BINUS UNIVERSITY diberikan kesempatan untuk membuk acara.

Berikut testimoni dari para peserta:

Farah Dinalmas, mahasiswa BINUS UNIVERSITY.
?Aku lari buat teman-teman penderita leprosy, karena jarang ada lari yang tujuannya sosial.?

Anggia Moelini, mahasiswa BINUS UNIVERSITY.
?Acaranya ramai, seru banget, ga nyangka banyak banget temen yang mau ikut serta mendukung teman-teman kita yang kurang beruntung.?

Fabio, expatriate dari Italy.
?I know this run from marilari.com, I join because I love to run and I also I can support the leprosy charity.?

Maria Christi, karyawati BINUS UNIVERSITY.
?Intinya mau peduli terhadap penderita kusta, karena dengan mengikuti acara ini berarti kita turut serta membantu penggalangan dana untuk penderita kusta.?

Stephen Wahyudi Santoso, Managing Director BINUS UNIVERSITY
?Selain membuat sehat, tentunya dengan berpartisipasi dalam lari ini juga ada social cost untuk charity bagi teman-teman kita penderita leprosy?

Bernard Gunawan, CEO BINA NUSANTARA
?Sangat luar biasa event ini, terima kasih untuk tim TFI yang telah membantu terwujudnya acara ini. Melihat peserta yang sangat banyak dan bukan hanya dari BINUSIAN saja, saya benar-benar merasa luar biasa. Kedepannya saya berharap kita bisa lebih sering lagi mengadakan event yang dapat membantu sesama.?

Selain lari, acara juga disemarakkan dengan kegiatan senam Zumba, band dan kehadiran booth pendukung acara. Sebagai penutup, hadiah diserahkan kepada para pemenang. Pemenang dibagi kedalam beberapa kategori berdasarkan jarak dan usianya.

Seru sekali bukan acara Run for Leprosy ini? Selain menyehatkan diri, kita juga dapat berbagi dengan teman-teman kita yang menderita leprosy. (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close