People Innovation Excellence

PADUKAN BUDAYA NEGERA SAKURA DAN INDONESIA

Salah stau tujuan dari berdirinya Sastra Jepang di BINUS UNIVERSITY adalah untuk mengenalkan dan mengembangkan keterampilan bahasa dan komunikasi melalui pengenalan budaya. Untuk yang ke-2 kalinya Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY mengadakan ?Cultural Exchange Program? yang bertema Wakayama Student Activity at BINUS UNIVERSITY (WASABI) pada Rabu, (11/3).

Sesuai dengan temanya WASABI, para mahasiswa dari Wakayama University diajak untuk berkeliling kampus-kampus yang ada di BINUS UNIVERSITY. Acara diawali dengan sesi perkenalan antara mahasiswa Wakayama University dengan mahasiswa Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY di Kampus Anggrek, dan dilanjuti dengan sesi presentasi dari kedua pihak. Kemudian, dilanjutkan dengan Kampus Anggrek tour dan ?Cultural Exchange Program? di Kampus Kijang yang menyajikan performance dari mahasiswa Sastra Jepang melalui kesenian Jepang dan Indonesia.

Acara tersebut ditujukan untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang sangat beragam terhadap mahasiswa Wakayama University. Tidak hanya penampilan dari Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY, ke-12 mahasiswa dari Wakayama University pun ikut meramaikan acara dengan penampilan dance performance yang membuat acara semakin menarik.

?Untuk menjalin sebuah kerja sama jangka panjang, kita perlu sering melakukan kegiatan serupa? ujar Elisa Carolina Marion, M.Si selaku ketua jurusan Sastra Jepang. Beliau berharap melalui kegiatan seperti ini para mahasiswa Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY mendapat kesempatan langsung untuk berinteraksi dan mengenal lebih dalam tentang budaya Jepang secara langsung dari ke-12 mahasiswa tersebut.

Acara serupa akan digelar secara rutin kedepannya agar tercipta kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dengan Wakayama University, khusus nya pada bidang akademik dan kebudayaan yang dapat direalisasikan melalui pertukaran pelajar atau melalui program kerja praktek. Acara seperti ini adalah salah satu wujud nyata upaya BINUS UNIVERSITY dalam mencapai BINUS 2020. (LN)

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close