BINUS UNIVERSITY

DOSEN BINUS UNIVERSITY BERBAGI PENGETAHUAN DENGAN KOMUNITAS PENULIS BACAAN ANAK

Dosen-dosen School of Design BINUS UNIVERSITY, menyempatkan diri untuk menyelanggarakan ?Illustration Workshop? pada Selasa (17/03). Workshop diadakan di ruang R1B Kampus Syahdan BINUS UNIVERSITY dan dibuka oleh Danendro Adi, S.Sn., M.Arts. selaku Dean of School of Design dan Hagung Kuntjara Sambada Wijasa, Drs., M.Sn selaku Head of Program Creative Advertising.

Angela Oscario selaku coordinator acara ini mengungkapkan bahwa workshop ini merupakan bagian dari Pusat Penjamin Mutu (P2M) yang wajib dijalankan oleh dosen. Dimana mereka tidak hanya dituntut untuk mengembangkan keilmuan untuk diri mereka sendiri maupun untuk mahasiswa mereka secara akademis. Tetapi lebih dari pada itu, juga untuk berbagi dan mengembangkan komunitas luar.

Berangkat dari ide itu, dosen-dosen DKV BINUS UNIVERSITY merangkul rekan-rekan dari Komunitas Penulis Bacaan Anak (KPBA) untuk ikut serta dalam ?Illustration Workshop?. Pada kesempatan ini, para penulis dibekali dengan pengetahuan bagaimana menuangkan ide-ide mereka yang biasanya terwujud dalam tulisan, kedalam bentuk visual berupa gambar illustrasi. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka, karena dengan adanya kemampuan untuk membuat gambar illustrasi mereka dapat membuat tulisan mereka lebih menarik.

Workshop inipun dihadiri oleh 35 peserta dari komunitas penulis ini, disana mereka diberikan pelatihan mulai dari brainstorming, menuangkan ide kedalam bentuk illustrasi, mengubah gambar manual kedalam bentuk digital, hingga melakukan edit pada illustrasi yang sudah diubah kedalam bentuk digital. Setiap 3-5 peserta dibimbing oleh seorang dosen dalam workshop ini, dengan tujuan agar pelatihan ini lebih intensif. (IV)