BINUS UNIVERSITY

DONOR DARAH HIMKA BINUS UNIVERSITY, SETIAP TETESAN MEMBAWA HARAPAN.

Himpunan Komputerisasi Akuntansi (HIMKA) BINUS UNIVERSITY merupakan wadah bagi BINUSIAN jurusan Komputerisasi Akuntansi untuk memberikan aspirasinya. Himpunan yang telah berdiri sejak 1992 itu telah banyak melaksanakan kegiatan akademik ataupun non akademik mewakili BINUS UNIVERSITY.

Senin (16/3) HIMKA kembali mengadakan acara donor darah yang rutin diadakan setiap tahunnya. Melalui tema ?a Drop of Blood for a Big Hope? komisi 3 dari HIMKA mengajak para BINUSIAN dan masyarakat luas untuk berpartisipasi dan berkesempatan untuk melakukan donor darah. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), tahun ini HIMKA menargetkan 75- 100 kantong darah yang akan didonorkan.

Acara yang diadakan di Kampus Anggrek tersebut berjalan tertib dan ramai. Panitia terlihat antusias, panitia juga nampak begitu ramah menyambut pendonor dan membantu para pendonor yang telah melakukan transfusi darah. Terlihat juga antusias dari calon pendonor yang mengantri giliran. Saking antusiasnya beberapa beberapa pendonor terlihat cemas, karena beberapa pendonor baru pertama kali melakukan donor darah.

?Kami memilih kegiatan donor darah karena donor darah merupakan kegiatan sosial yang bermanfaat terutama bagi mereka yang memerlukan darah, dan juga bermanfaat bagi si pendonor darah? ujar Oliviany Leewardus selaku koordinator acara.

Donor darah merupakan kegiatan mulia lho BINUSIAN, setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Selain mereka yang membutuhkan, kita juga mendapatkan manfaat positifnya. Yuk rutin donor darah setiap 3 atau 6 bulan sekali. (LN)