People Innovation Excellence

BNMC MERIAHKAN PERAYAAN IMLEK DI PLUIT VILLAGE

Seiring berjalannya zaman kini banyak budaya turun temurun dari segala suku di Indonesia yang mulai ditinggalkan oleh masyarakat suku tersebut, tak terkecuali budaya dan adat Tionghoa. BINA NUSANTARA Mandarin Club (BNMC) sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BINUS UNIVERSITY yang berorientasi pada pengenalan budaya tionghoa dan bahasa mandarin menyelenggarakan sebuah acara kebudayaan dalam untuk merayakan tahun baru Imlek 2566 / 2015.
Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2566, BINA NUSANTARA Mandarin Club (BNMC) menyelenggarakan acara perayaan imlek dengan tajuk Ji Xiang Ling Yang Ying Xin Nian atau Welcome a New Year with The Spirit of Lucky Goat. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2015 ini merupakan buah kerjasama antara BNMC dan Mall Pluit Village.
?Acara ini kami selenggarakan dengan tujuan tentunya untuk merayakan Tahun Baru Imlek tahun ini. Pada acara ini juga kami ingin memperkenalkan ataupun memulihkan ingatan warga tionghoa ataupun masyarakat pada umumnya, tentunya juga sebagai ajang untuk promosi BNMC ke dalam masyarakat?. Ujar Cincin selaku Wakil Ketua Divisi Publikasi dan Promosi acara BNMC kali ini.
Menurutnya, setiap tahun BNMC menyelenggarakan acara yang dapat mengenalkan kebudayaan Tionghoa. Cincin juga mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kesempatan bagi BNMC untuk memperkenalkan budaya tionghoa dan sekaligus memperkenalkan BNMC pada masyarakat luas.
Acara ini juga dimeriahkan oleh Tarian Barongsai Ching Lung yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, penyanyi lagu mandarin Edwin Halim dan Vivi Olivia, berbagai jenis permainan yang melibatkan penonton, Theater Tersajak Cinta dari ST Manis, Tarian Redsilk dari BNMC, karaoke bebas oleh pengunjung, penampilan dari Koko Cici Jakarta Jeffrey dan Cindy, serta berbagai kegiatan menarik lainnya. Tidak hanya sampai disana, disediakan juga stand-stand seperti Pameran Kebudayaan Tionghoa seperti Catur China, Wei Chi, dan Sempoa, serta tidak ketinggalan juga Pohon Harapan, Penjualan Bakpao, dan Photobooth.
Pengunjung yang hadir pun sangat antusias dalam menyaksikan penampilan-penampilan yang diharikan dalam acara ini. salah satu pengunjung berpendapat acara demikian harus seringkali dilaksanakan agar suasana Tahun Baru Imlek dan momen-momen lainnya semakin terasa semaraknya. (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close