BINUS UNIVERSITY

BINUSIAN MEMPERKENALKAN KONSEP 3R PADA MASYARAKAT LUAS

Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat dunia semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian bumi ini. Salah satu upaya gencar yang paling sering dilakukan untuk menjaga kelestarian bumi ini adalah dengan mendaur ulang barang bekas dan menggunakannya kembali (3R: Reduce, Reuse, Recycle).

BINUS UNIVERSITY sebagai sebuah institusi pendidikan, mengajak mahasiswanya dan masyarakat luas untuk terlibat dan kritis menjaga kelestarian bumi. Dalam upaya tersebut School of Design (SOD) BINUS UNIVERSITY menggelar pameran seni ?Greeneration? pada Selasa (17/03) hingga akhir bulan ini di Ground Floor, Living World.

Greeneration menampilkan karya-karya terbaik BINUSIAN. Karya-karya yang ditampilkan sangat beragam mulai dari maket arsitektur, buku notes, folder penyimpan stationary, tote bag, tipografi, hingga wayang karton. Semua karya tersebut terbuat dari barang-barang bekas yang sudah didaur ulang. Karya-karya tersebut juga dapat dibeli ditempat jika masyarakat tertarik.

Danendro Adi, S.Sn., M.Arts. selaku Dean of School of Design yang hadir dalam pembukaan pameran menjelaskan bahwa, pameran ini selain merupakan tugas kuliah, juga merupakan kesempatan bagi BINUSIAN untuk memacu diri dalam berkarya. Diharapkannya, agar karya BINUSIAN tidak sekedar berakhir dimeja dosen atau dikomputer penciptanya, namun bisa menjadi sesuatu yang berguna bagi masyarakat luas. Oleh karena itu, pameran yang diselenggarakan di mall ini diharapkan dapat merangkul dan mengajak masyarakat luas untuk semakin mencintai bumi. (IV)