People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY PERTAJAM WAWASAN ECOMMERCE BINUSIAN.

Studium Generale (SG) merupakan salah satu wujud dari visi BINUS UNIVERSITY untuk mencapai ?A World-class University, in continuous pursuit of innovation and enterprise?. Acara ini dapat memberikan pengalaman serta wawasan kepada BINUSIAN mengenai industri global.

Pada chapter ini BINUS UNIVERSITY mengangkat tema Ecommerce as the Future of Indonesia Commerce yang diisi oleh Zalora Indonesia dengan mendatangkan Fredrik Thomassen selaku CEO Zalora Indonesia. SG Zalora Chapter diadakan di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY pada Selasa (17/3).

Zalora Indonesia merupakan pelopor situs belanja online yang memberikan koneksi lebih dari 650 top brand internasional dan lokal untuk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, dll. Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang Ecommerce, Frederick mencoba untuk membagikan pengalamannya kepada BINUSIAN agar mereka dapat menambah wawasan, serta ilmu mengenai Ecommere yang sedang booming saat ini.

Terdapat 3 topik besar yang dibahas oleh Fredrick Thomassen pada SG kali ini, yaitu mengenai Future Ecommerce in Indonesia, How We Think About Customer Experience, dan yang terakhir mengenai How We Think about Big Data. Pada pembahasan awal Fredrick menunjukkan presentasi yang membuktikan bahwa Ecommerce di Indonesia merupakan sebuah kesempatan dan potensial yang sangat besar. Bagi Fredrick Indonesia merupakan sebuah pasar besar yang berkembang dengan pengguna internet dan mobile phone yang besar.

Pada topik selanjutnya Fredrick menunjukkan bahwa Zalora Indonesia sangat memperhatikan para customer Zalora Indonesia selalu menerima semua kritik dan saran yang ada pada forum, dengan demikian beliau merasa dapat selalu berinovasi dan mampu memenuhi keinginan dari para customer. Di poin terakhir dari presentasinya, Fredrick menunjukkan bagaimana pentingnya sebuah data sekecil apapun itu sebagai modal kita dalam menganalisa proses usaha.

SG Zalora Chapter kali ini turut dihadiri oleh Dr. Ir. Boto Simatupang selaku Wakil Rektor IV BINUS UNIVERSITY pada bidang Global Employability & Entrepreneurship. Dalam acara ini, Boto sebagai perwakilan dari BINUS UNIVERSITY juga melihat bahwa apa yang disampaikan oleh pihak Zalora Indonesia telah membuka cakrawala baru akan pentingnya semangat untuk tumbuh bersama pasar dengan dasar keahlian dan kecintaan pada bidang yang digeluti. Hal inipun dapat mendukung BINUSIAN yang ingin memulai karirnya di dunia Ecommerce.

?Sumber daya manusia merupakan modal penting bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik, serta kebiasaan merupakan kunci bagi kami untuk menjadi berbeda dengan kompetitor kami, kami menanam kebiasaan bahwa kami tidak pernah cukup baik, dengan demikian kami selalu belajar untuk berkembang dan berinovasi? jelas Fredrick ketika membahas bagaimana cara Zalora Indonesia berbeda dengan kompetitor lainnya.

Acara berlangsung sangat menarik, terlihat dari antusias para BINUSIAN yang membanjiri pertanyaan kepada Fredrick pada sesi tanya jawab. Bahkan di akhir acara para BINUSIAN berfoto dan selfie bersama CEO Zalora Indonesia tersebut. Melalui kegiatan Studium Generale secara rutin diharapkan para BINUSIAN lebih mampu mempersiapkan diri pada industri global. (LN)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close