People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY MEMPERKENALKAN DUNIA BROADCASTING KEPADA SISWA-I SMA

Dunia broadcasting saat ini telah menjadi salah satu jurusan yang paling diminati di era global saat ini. Karena hal tersebut BINUS UNIVERSITY berusaha untuk memperkenalkan dunia broadcasting pada siswa-i SMAK 1 penabur Jakarta. Pada acara campus tour tersebut terdapat tiga penjurusan yang dapat dipilih oleh para siswa-i untuk dikunjungi, seperti Sistem Informasi, Hotel Management, dan jurusan Broadcasting. Untuk masing masing penjurusan terdapat penjelasan langsung dan campus tour sesuai dengan ruang praktek dari masing masing peminatan.

Sekitar 40 siswa yang memilih penjurusan broadcasting diajak untuk mengunjungi studio BINUS TV untuk mengenal bagaimana dunia broadcasting pada penerapannya. Acara ini dimulai dengan penjelasan mengenai profile dari BINUS TV, hal ini agar para siswa-i dapat lebih mengenal BINUS TV.

?Seru banget, studio tv itu keren banget ya, alatnya canggih canggih!? ujar Bian dan Donny, siswa kelas 11 SMAK 1 penabur. Terlihat antusias dari wajah para siswa-i setelah diajak berkeliling untuk melihat proses sebuah acara televisi di produksi hingga disiarkan. Dari controller room, news room, radio studio, sampai ruang penyiaran radio semua diperkenalkan kepada para siswa-i tersebut, bahkan beberapa siswa diajak untuk menjadi news anchor pada Jurnal 19 BINUS TV, terlihat begitu tertarik nya mereka ketika ditantang menjadi seorang news anchor.

Dengan diadakannya perkenalan dini mengenai dunia broadcasting kepada para siswa-i SMA, BINUS UNIVERSITY mengharapkan mereka dapat menjadi seorang broadcaster yang berkualitas, dan dapat mendidik generasi muda Indonesia lebih baik lagi melalui tayangan yang berkualitas. (LN)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close