BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY DIPERCAYA SEBAGAI PARTNER KOTA PEKALONGAN

?Kami hadir disini untuk menjalin silahturahmi, meminta nasihat, serta membangun kerja sama dengan pihak BINUS UNIVERSITY?. Ujar H. M. Basyir Ahmad Syawie selaku Walikota Pekalongan yang hadir pada Jumat (27/2).

Pada kunjungannya, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo M.M selaku Rektor BINUS UNIVERSITY menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat kepada Walikota Pekalongan atas penghargaan yang di dapat dari UNESCO sebagai kota kreatif dunia di bidang kerajinan dan kesenian. Dimana kota Pekalongan merupakan satu-satunya kota yang mendapat predikat tersebut se-Asia Tenggara. Melalui prestasi yang didapat oleh kota Pekalongan, kota Pekalongan terus berusaha untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dengan tujuan untuk membangun kota Pekalongan sebagai green city dan smart city.

Melihat adanya kesamaan dari kota Pekalongan dan BINUS UNIVERSITY yang sama ? sama mengedepankan green and smart system membuat walikota Pekalongan memilih BINUS UNIVERSITY sebagai partner yang dapat menunjang visi dari kota Pekalongan. Terdapat tiga poin kerja sama yang akan difokuskan yaitu pada bidang IT, pertelevisian, dan bidang desain.

Walikota Pekalongan melihat bahwa BINUS UNIVERSITY sebagai satu-satunya universitas yang memadai dan profesional pada ketiga bidang tersebut, hal ini terlihat dari pihak walikota Pekalongan yang terlihat sangat apresiasi terhadap sistem online learning, BINUS TV, serta pada jurusan desain yang tersedia di BINUS UNIVERSITY dimana masing ? masing bidang telah mendapat predikat yang baik serta prestasi yang membanggakan.

?Ini bukanlah akhir, namun merupakan sebuah awal.? Ujar Walikota Pekalongan ke-14 tersebut . Pernyataan tegas tersebut menunjukkan sebuah rasa keyakinan dan percaya terhadap BINUS UNIVERSITY dalam menjalin kerja sama kedepannya. Diharapkan melalui kunjungan dari kota Pekalongan ini dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam bidang yang telah disepakati. (LN)