People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY BERSAMA YAMANASHI GAKUIN UNIVERSITY MENYAJIKAN PENGALAMAN PENDIDIKAN DI JEPANG.

Prof. Hara Momotoshi mewakili Yamanashi Gakuin University memberikan kuliah terbuka bagi BINUSIAN pada Rabu (18/03). Kuliah terbuka ini diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Jepang sebagai salah satu upaya BINUS UNIVERSITY untuk memberikan pengalaman pendidikan internasional kepada mahasiswanya.

Dalam kuliah terbukanya, Sensei Hara menjelaskan asal usul bangsa Jepang dalam perspektif sosiologi. BINUSIAN tampak sangat antusias dan serius mengikuti perkuliahan. Pada kesempatan yang sama Sensei Hara juga menjelaskan program pertukaran pelajar (student exchange). Program pertukan pelajar ini merupakan hasil kerja sama BINUS UNIVERSITY dan Yamanashi Gakuin University untuk memberikan kesempatan bagi BINUSIAN untuk menjalani kuliah di Jepang.

Program pertukaran pelajar terbuka bagi BINUSIAN program studi diatas semester 3, karena BINUSIAN perlu memperlancar kemampuan berbahasa Jepang terlebih dahulu sebelum mengikuti program ini. Program pertukaran pelajar berlangsung selama satu semester (kurang lebih 6 bulan). Selama mengikuti pertukaran pelajar disana, BINUSIAN akan dibekali dengan pendidikan pendalaman bahasa Jepang dan kebudayaan Jepang. Disamping itu, BINUSIAN dapat memilih program tambahan seperti program hukum, administrasi bisnis, management informatika, health and nutrition, dan liberal arts. Namun, pemilihan program tambahan seharusnya dikomunikasikan dengan pihak program studi terlebih dahulu untuk memudahkan transfer nilai. Pihak Yamanashi Gakuin University juga menyediakan asrama dan pembimbing selama BINUSIAN mengikuti program ini.

Elisa Carolina Marion kepala program studi Satra Jepang BINUS UNIVERSITY yang hadir juga dalam kuliah terbuka ini menyampaikan bahwa pengalaman pertukan pelajar akan memberikan dampak yang sangat besar bagi BINUSIAN, bukan hanya dari sisi akademis, tetapi juga dapat menempa BINUSIAN untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bertanggung jawab akan dirinya.
Dengan adanya kegiatan pertukaran pelajar seperti ini, BINUS UNIVERSITY menegaskan langkahnya untuk mewujudkan BINUS 2020 dan mendukung BINUSIAN untuk mendapatkan pengalaman pendidikan terbaik. Diharapkan BINUSIAN juga memiliki semangat yang sama untuk mencapai visi tersebut. BINUSIAN yang tertarik dengan program ini, dapat langsung menghubungi Sensei Elisa. (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close