People Innovation Excellence

Binus Raih Penghargaan Internasional 2014 Asian Make Winners

JAKARTA, KabarKampus – Binus University kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Kali ini Binus berhasil meraih 2014 Asian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Winners.

Pemenang 2014 Asian MAKE adalah 20 institusi yang berasal dari berbagai negara seperti Hong Kong, China, India, Korea  Selatan, Australia, Singapura, Indonesia dan Jepang. Indonesia sendiri diwakili oleh Pertamina, United Tractors Indonesia, Telkom Indonesia dan Binus University sebagai satu-satunya institusi pendidikan yang meraih penghargaan ini.

Pemilihan pemenang dilakukan oleh para ahli yang tergabung dalam  Asian-based Fortune 500 Senior Executives. Penilaian dilakukan dengan acuan 8 faktor yang tergabung dalam  MAKE framework, antara lain creating an enterprise knowledge-driven culture, developing knowledge workers through senior management leadership, innovation, maximizing enterprise intellectual capital, creating a learning organization, delivering value based on customer/stakeholder knowledge serta transforming enterprise knowledge into shareholder/stakeholder value.

“Binus University menggunakan MAKE  KM Framework yang berfokus pada sistem kepemimpinan, sumber  daya manusia  dan pendekatan teknologi untuk meningkatkan performa institusi kami,” kata Prof. Dr. Ir. HarjantoPrabowo, MM., Rektor Binus.

Prof Harjanto menuturkan, mereka percaya Asian MAKE Study Award akan mendorong semangat Binus untuk terus menggali lebih banyak lagi kesempatan dalam pengimplementasian manajemen ilmu, pembelajaran organisasional dan inovasi organisasi. Hal itu untuk semakin memperkuat kemampuan KM, serta untuk mencapai kemampuan pembelajaran organisasional, inovasi dan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan dan maksimal.

Penghargaan ini akan diserahkan dalam kegiatan The 2014 Asian MAKE Conference and Awards Ceremony yang diselenggarakan oleh the Knowledge Management and Innovation Research Centre (KMIRC), Hong Kong Polytechnic University pada 12-15 Januari 2015 mendatang.

Adapun, perjalanan dalam meraih 2014 Asian MAKE bermula dari prestasi yang diraih Binus University sebagai 2014 Indonesian MAKE Awards pada bulan Juli 2014 lalu. Dalam ajang yang mengangkat tema Knowledge as a Weapon to FACE ASEAN Free Trade – Embracing Changes ini Binus University memperoleh penghargaan Indonesian MAKE untuk ke-8 kalinya sejaktahun 2007.

Indonesian MAKE Study merupakan studi tentang perusahaan berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services sejak tahun 2005. 2014 Indonesian MAKE Study dimulai pada Maret 2014 dengan menjaring 54 organisasi dari berbagai industri sebagai nominee. Setelah mengalami beberapa tahapan-tahapan, terpilih 15 organisasi sebagai finalis termasuk didalamnya Binus University.

“Melalui komitmen yang kuat dan motivasi tinggi untuk mengimplementasikan KM dan Innovation, BINUS UNIVERSITY yakin akan dapat memberikan misi utamanya, yaitu untuk berkontribusi kepada komunitas global melalui pendidikan kelas dunia serta untuk meningkatkan kualitas hidup,” tutup Prof. Harjanto.[]

download : Binus Raih Penghargaan Internasional 2014 Asian Make Winners


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close