People Innovation Excellence

YUK, BINUSIAN BELAJAR DENGAN MEDIA SOSIAL

BINUS UNIVERSITY dipilih sebagai satu ? satunya kampus untuk acara seminar Tambah Pintar Dengan Teknologi dan Sosial Media. Acara ini menghadirkan David Wayne Ika selaku CO- Founder & CEO Kurio, CEO Lintas. Me, Product Director Merah Putih. Rangkaian acara dari Social Media Week ini diadakan di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY pada Selasa (24/2).

Event Sosial Media week yang di selenggarakan oleh Merah Cipta Media di Jakarta, mengangkat tema ?Live, Work, and Creative? yang membahas tentang bagaimana teknologi dan media sosial mempengaruhi cara hidup manusia, pola kerja, dan sebagai media publikasi dari nilai kreatif. Social Media week adalah serangkaian acara yang membahas mengenai teknologi, media sosial dan bisnis sebagai event global yang memberikan pengetahuan, dan bagaimana untuk menjadi produktif di era yang saling terhubung ini.

Dalam seminar tersebut David membahas mengenai beberapa platform media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. sampai dengan aplikasi yang cocok bagi para generasi muda untuk menambah pengetahuan, seperti Quora, Blinkist, dan Pocket. Platform ini dapat membantu kalian untuk saling bertukar informasi, dan membaca ribuan buku yang tersedia di dunia. Beliau menyampaikan bahwa sukses dapat dicapai dengan adanya kesempatan dan persiapan yang matang dari individu, oleh karena itu penggunaan teknologi dan media sosial harus dapat dioptimalkan untuk memenuhi persiapan tersebut.

Beliau memaparkan Cognitive Learning yang merupakan kemampuan seseorang untuk menggali pengetahuan ? pengetahuan yang telah seseorang baca atau serap sebelumnya. Karena itu disarankan untuk mengembangkan Cognitive Learning, seseorang harus banyak membaca dan memiliki kebiasaan untuk terus belajar akan hal baru. Dalam seminarnya, David mengajak para BINUSIAN untuk terus menggunakkan internet dalam membekali diri dengan informasi baru. ?Dengan adanya internet, pengetahuan hari ini akan sangat berbeda dengan beberapa waktu lalu ?, ujar David.

Absence of Information / knowledge is a choice. Dalam era globalisasi saat ini informasi dapat dengan mudah di akses , karena itu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi hendaknya kita memaksimalkan fungsi dari teknologi tersebut untuk terus mencari informasi baru dan mencari pengetahuan baru yang tersedia dalam segala jenis platform di media sosial. (LN)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close