People Innovation Excellence

Prof. Harjanto : “Mereka Yang Sedang Atau Pernah Mengalami Kusta, Bisa Mandiri !”

Mereka tidak butuh rasa kasihan dari kita, mereka hanya perlu pengakuan dari kita bahwa mereka diterima,” demikian kutipan yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor BINUS UNIVERSITY) pada Press Conference “Run for Leprosy” yang berlangsung pada 26 Februari 2015 lalu di Mall @Alam Sutera.

Sebagai seorang pendidik, Prof. Harjanto atau yang akrab disapa dengan Prof. Har merasa bahwa setiap orang yang sedang atau pernah mengalami kusta juga harus memiliki kesempatan mengukir prestasi yang sama dengan masyarakat pada umumnya. Melawan rasa sakit merupakan hal yang tidak mudah, tapi yang lebih sulit adalah dapat diterima dengan baik di tengah masyarakat setelah sembuh dari kusta.

Ketika mendengar kisah dari salah seorang yang pernah berjuang untuk melawan kusta, Prof. Har terlihat tidak dapat menahan haru. Di mata Prof. Har, mereka yang sedang ataupun pernah mengalami kusta hanya perlu penerimaan dari kita agar mereka bisa mandiri. “Setiap orang pasti ingin bekerja, ingin agar karya mereka diakui dan dihargai. Begitu juga dengan mereka yang sedang atau pernah mengalami kusta. Kehadiran mereka jangan dipandang sebelah mata. Tugas kita adalah membantu mereka agar memiliki bekal yang cukup untuk berkarya,” jelas Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. (mc)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close