People Innovation Excellence

MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY MELALUI ASIAN ENGLISH OLYMPICS 2015

Asian English Olympics (AEO) kembali hadir membekali generasi muda Indonesia dalam berbahasa inggris. Acara yang ini dibuka pada Rabu (10/2), dihadiri oleh 600 peserta dari berbagai perwakilan sekolah dan universitas di Asia.

AEO 2015 ini mengangkat tema Tribe of Aces, yang memiliki makna untuk menjadikan setiap talent menjadi kartu AS dan menimbulkan kebanggan diri sendiri dalam mewakili institusi pendidikan atau negara para peserta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi inggris ini dibagi menjadi beberapa cabang yaitu Debate, Newscasting, Scrabble, Short Story Writing, Speech, Spelling Bee dan Story Telling.

Ke-7 cabang kompetisi ini memang merupakan kompetisi yang umumnya dilakukan oleh tempat-tempat pembelajaran Bahasa Inggris. Karena setiap cabang kompetisi ini tidak hanya melatih individu dalam berbahasa inggris, tetapi juga dapat mengasah kemampuan berpikir, inovasi, imajinasi, kemampuan berkomunikasi, percaya diri dan proses pembelajaran yang lebih menyenangkan.

AEO yang sebelumnya merupakan acara internal di BINUS UNIVERSITY, dalam 4 tahun terakhir ini sudah berkembang menjadi acara bertaraf internasional hingga mencapai Asia yang diikuti oleh ratusan peserta dari sekolah maupun universitas. Acara yang dikemas oleh salah satu komunitas mahasiswa yaitu BINA NUSANTARA English Club (BNEC) ini merupakan bukti keseriusan BINUS UNIVERSITY menuju World class University di 2020 Mendatang.

Melalui acara AEO ini diharapkan para peserta bisa tergabung dalam komunitas dunia dan menciptakan pribadi yang semakin kompetitif dalam menghadapi persaingan global. (AL)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close