People Innovation Excellence

10 Tim Siap Bertanding di LIMA Badminton Greater Jakarta Conference

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Setelah LIMA Basketball berakhir, kini Liga Mahasiswa bersiap menggelar LIMA Badminton. Jakarta melalui title Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference menjadi conference pertama LIMA Badminton.

Sebanyak 10 tim dipastikan siap bertarung untuk menjadi yang terbaik di wilayah ini yang akan digelar di GOR Cempaka Putih mulai 28 Februari hingga 3 Maret. Tim-tim tersebut terdiri dari enam tim putra dan empat tim putri.

Dari bagian putra, Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Trisakti, Binus University, dan Prasetya Mulia akan unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik. Dengan format setengah kompetisi mereka akan menjalani lima partai yaitu tunggal putra pertama, ganda pertama, triple, tunggal putra kedua, dan ganda kedua.

Sementara di bagian putri yang terdiri dari UBL, UPH, Trisakti, dan UNJ, dengan format yang sama mereka akan menjalani tiga partai. Yaitu tunggal putri, ganda putri, dan triple.

Juara bertahan tim putri LIMA Badminton, Universitas Trisakti sudah siap mempertahankan gelar juara. Pada laga perdana nanti Trisakti sudah ditunggu oleh UBL. Menjadi juara bertahan bukan hal yang mudah. Pasalnya beberapa pemain andalan Trisakti banyak yang sudah lulus sehingga tidak bisa tampil di LIMA Badminton Season 3 ini.

Trisakti akan turun dengan wajah-wajah baru namun dengan kualitas yang tetap mumpuni. “Beberapa sudah ada yang lulus namun mahasiswa baru kami siap menggantikan tempat mereka,” tutur Intan Noor Annisa, pemain Trisakti

Siap untuk wilayah Jakarta, namun LIMA masih membuka registrasi untuk tiga conference lainnya.

“Kami menampung aspirasi para peserta yang meminta untuk perpanjang fase registrasi. Karena perbedaan jadwal akademik di setiap universitas akhirnya kami putuskan untuk memberikan batas registrasi yang lebih panjang,” ujar Roy Putranto, Manager Marketing Communication Liga Mahasiswa.

Blibli.com West Java Conference akan diperpanjang hingga 3 Maret, Kaskus Central Java dan DIY Conference dan Nusantara Conference hingga 10 Maret 2015. Dengan diperpanjangnya fase registrasi Badminton, LIMA berharap dapat menjangkau lebih banyak peserta sehingga kualitas persaingan antartim semakin meningkat.

LIMA Badminton tahun ini dipastikan akan lebih meriah dengan dibukanya conference baru; Kaskus Central Java dan DIY Conference. Tim-tim dari Jawa Tengah dipastikan akan turun dengan skuat terbaik mereka untuk menantang jawara-jawara dari conference lainnya. Tahun lalu, UPI Bandung keluar sebagai juara putra Badminton. Sementara dari putri tim Universitas Trisakti menjadi yang terbaik.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close