BINUS UNIVERSITY

PAKAR KREASI BERBAGI PENGALAMAN DENGAN BINUSIAN

Berbicara mengenai kreatifitas, tentu saja tidak hanya terpusat pada menuangkan ide kreatif kita dalam selembar kertas putih hingga menjadi sesuatu karya yang menakjubkan bahkan memiliki nilai jual yang tinggi. Saat ini, banyak terdapat saluran baru yang dapat dipergunakan dalam menuangkan ide kreatifitas, salah satunya melalui media digital. Melihat perkembangan tersebut, BINUS University bersama Kreavi.com mengadakan seminar dengan mengangkat topik mengenai Digital Campaign Revolution yang dikemas dalam acara Kumpul Kreavi pada Sabtu (10/01) bertempat di Auditorium lantai 4, Kampus Anggrek, BINUS University.

Sebelum memulai diskusi tersebut, acara dibuka oleh Benny Fajarai yang merupakan Founder dan CEO dari Kreavi dan juga merupakan alumni dari BINUS University. Acara kumpul kreavi ini merupakan acara regular yang diadakan untuk memberi kesempatan kepada para kreator muda untuk berkumpul, bertukar pengalaman, dan berdiskusi langsung dengan rekan kreatif lainnya. Menghadirkan para pembicara yang ahli dalam bidang kreasi, diantaranya Nanda Ivens selaku CEO XM Gravity, Ramya Prajna selaku co ? CEO Think.Web, Jhosephine Tanuwidjaya selaku Illustrator, serta kedatangan tamu special yaitu Faza Meonk selaku CEO Pionicon & Komunikus.

Mendalami topik Digital Campaign Revolution, tidak sebatas mendesain dari hasil goresan tangan dan disebarkan melalui media sosial sehingga dapat menarik perhatian banyak kalangan. Namun, menurut Nanda sendiri, digital marketing tidak hanya terpusat pada media sosial saja, namun suatu kegiatan mendesain konten digital dan mendistribusikannya kepada target audiens. Dengan adanya kegiatas distribusi konten, pesan tersebut dapat dimengerti oleh penerima atau pengguna pesan tersebut.

Semangat dan antusias Binusian dan pakar kreasi lainnya semakin terasa saat memasuki sesi tanya jawab oleh peserta yang hadir. Tidak terhenti pada sharing pengalaman dan berbagai ide kreasi dari pembicara, tetapi peserta yang hadir juga mendapatkan tips dari para pembicara seputar permasalahan yang umum terjadi dalam bidang kreasi. Acara Kumpul Kreavi ini diakhiri dengan sesi networking dimana peserta dapat berkenalan dan berdiskusi langsung dengan rekan kreasi lainnya. (JR)