BINUS Square Student Committee (BSSC) mempunyai acara yang rutin diadakan yaitu Culture Week. Kegiatan ini diadakan untuk menyambut para mahasiswa yang baru saja bergabung di BINUS Square ataupun kepada mahasiswa asing yang sedang melakukan pertukaran pelajar di BINUS University.

Sudah 5 tahun Culture Week ini berjalan dengan mengangkat kebudayaan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Pada tahun 2015, melalui hasil voting dari para penghuni BINUS Square maka BSSC mengangkat tema Chinese Culture Week (CCW). Adapun rangkaian acara CCW yang diadakan selama 4 hari dari 14 Januari ? 17 Januari 2015 ini meliputi seminar, pertunjukan, pemutaran film, festival makanan dan penampilan dari Binusian sendiri yang tidak lain untuk memperkenalkan kebudayaan China itu sendiri.

Salah satu penampilan yang turut meramaikan acara ini adalah penampilan dari Red Silk, pertunjukan kungfu dari Vihara Ekayana, pertunjukan barongsai serta tarian China lainnya. Kegiatan ini berhasil menghadirkan ribuan pengunjung baik dari penghuni BINUS Square maupun masyarakat luas.

Melalui kegiatan ini diharapkan para penghubi BINUS Square akan lebih mengenal berbagai kebudayaan yang ada di dunia. Culture Week ini juga bisa menjadi batu pijakan bagi Binusian untuk bisa berkomunikasi ataupun mengurangi gap kebudayaan akan terjadi di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) ini. (AL)