People Innovation Excellence

WISATA KULINER NUSANTARA DI BINUS UNIVERSITY

Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal akan keberagamannya. Salah satunya adalah melalui kuliner. Akan tetapi pada saat ini sayangnya generasi muda kurang mengenal makanan nusantara yang sudah mulai tergantikan oleh makanan cepat saji. Melihat adanya kenyataan tersebut, BINA NUSANTARA Teach for Indonesia (TFI) tergerak untuk menyelenggarakan ?Pekan Keanekaragaman Makanan Tradisional.?

Acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh TFI. Setelah dua tahun sebelumnya menyelenggarakan acara serupa yakni ?Pekan Keanekaragaman Budaya Dunia? dan ?Pekan Keanekaragaman Permainan Tradisional.?

?Melalui acara ini, kami dari Teach for Indonesia ingin mengenalkan kepada generasi muda saat ini khususnya remaja dan siswa bahwa makanan nusantara merupakan salah satu kekayaan bangsa yang perlu dijaga dan dilestarikan,? ujar Maria Intan Setiadi, S.Kom., MM selaku Community Development Center Manager.

Dalam kesempatan ini, turut hadir komunitas penjual nasi uduk serta makanan TFI yang merupakan binaan dari TFI yang saat ini sudah mengikuti program microfinancing, pedagang makanan nusantara, komunitas binaan TFI, pengisi acara yakni anak-anak PAUD, SD dan professional serta sponsor dan media partner.

?Melalui kegiatan ini kami berharap pengunjung lebih dapat mengenali serta mencintai kekayaan kuliner nusantara sehingga di era globalisasi ini kekayaan nusantara tidak punah dan tetap dicintai di tanah air. Selain itu kami dari TFI semakin banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat,? harap Maria Intan. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close