BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY SIAGA DARI SI JAGO MERAH

Ratusan BINUSIAN geger akibat asap mengebul dan tim pemadam kebakaran yang mengevakuasi BINUSIAN untuk keluar dari gedung dan memadati parkiran kampus yang menjadi tempat evakuasi.

Alarm kebakaranpun terus berteriak memerintahkan seisi gedung untuk segera melakukan evakuasi. Para BINUSIAN pun panik dan bertanya-tanya melihat keadaan ini. Jangan panik dulu BINUSIAN, Ini merupakan Simulasi Penanggulangan Kebakaran yang sudah rutin dilakukan BINUS UNIVERSITY.

Program ini wajib diadakan di BINUS UNIVERSITY untuk menjaga keamanan gedung terutama saat menghadapi bencana yang tidak terduga seperti kebakaran. Dengan diadakan simulasi ini, para BINUSIAN dapat mengetahui tempat evakuasi saat terjadi bencana yang tidak diinginkan ini. Hal ini juga dapat mengurangi korban jiwa dan kerusakan gedung.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Kebon Jeruk turut berpartisipasi dalam Simulasi Penanggulangan Kebakaran ini dengan mengirimkan tim serta pengarahan kepada tim BINUS UNIVERSITY. Para BINUSIAN yang di giring ke tempat evakuasi juga dimintai data untuk menjamin semuanya sudah aman dan tidak ada yang tertinggal. Simulasipun berakhir dengan berhentinya alarm tanda kebakaran dan hilangnya asap yang mengebul. Melalui Simulasi Penanggulangan Kebakaran ini diharapkan BINUSIAN dapat lebih berhati-hati terhadap si jago merah. (AL)