People Innovation Excellence

WORKSHOP FOTOGRAFI BINUS UNIVERSITY DARI TECHLIFE

Dunia fotografi yang sekarang ini berkembang, tidak hanya menjadi sebuah tren tetapi juga menjadi bagian dari eksistensi manusia. Berangkat pada fenomena ini, Techlife bersama Samsung Indonesia mengadakan Workshop Photography: Increasing Skill in Modern Photography oleh Alex Hartawan pada Rabu (5/11), bertempat di Exhibition Hall Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY.

Bila kita lihat sekarang ini, banyak sekali media sosial yang dapat mengabadikan setiap momen yang kita punya dan didukung pula oleh berbagai teknologi terbaru dibidang fotografi. Tidak luput dari hal tersebut, setiap individu pasti ingin mendapatkan gambar terbaik untuk mengabadikan momennya. Untuk memfasilitasi hal tersebut, banyak sekali aksesoris fotografi mulai dari berbagai macam jenis kamera, lensa bahkan sekarang ini terdapat tongkat narsis (tongsis) yang sudah digunakan di masyarakat luas.

Tidak hanya aksesoris ini, lighting (pencahayaan) dalam pengambilan gambar juga sangat mempengaruhi hasil foto tersebut. Pada seminar ini, Alex menjelaskan bahwa pencahayaan yang tidak tepat akan menghasilkan foto yang tidak bagus pula. Pencahayaan ini sangat berdampak ketika individu akan mengambil gambar di indoor dimana cahaya yang dibutuhkan kurang sehingga bayangan dari objek menjadi gelap atau saat outdoor untuk menghindari backlight (membelakangi cahaya).

Untuk itu Alex memberikan tips dalam penggunaan eksposure pada kamera atau menggunakan lighting tambahan agar cahayanya seimbang dari segala sisi. Sebagai majalah yang menjelajahi dunia teknologi, Techlife ingin memberikan edukasi untuk kalangan muda dalam penggunaan kamera dalam mengabadikan setiap momen mereka. ?Semoga generasi muda sekarang ini bisa lebih kreatif dalam menggunakan teknologi. Setiap generasi muda ini memiliki potensi yang kuat untuk berkarya atau berkarir di dunia teknologi yang kreatif.? Ujar Zainurrazi selaku Editor in Chief Techlife. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close