BINUS UNIVERSITY

WORKSHOP FOTOGRAFI BINUS UNIVERSITY DARI TECHLIFE

Dunia fotografi yang sekarang ini berkembang, tidak hanya menjadi sebuah tren tetapi juga menjadi bagian dari eksistensi manusia. Berangkat pada fenomena ini, Techlife bersama Samsung Indonesia mengadakan Workshop Photography: Increasing Skill in Modern Photography oleh Alex Hartawan pada Rabu (5/11), bertempat di Exhibition Hall Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY.

Bila kita lihat sekarang ini, banyak sekali media sosial yang dapat mengabadikan setiap momen yang kita punya dan didukung pula oleh berbagai teknologi terbaru dibidang fotografi. Tidak luput dari hal tersebut, setiap individu pasti ingin mendapatkan gambar terbaik untuk mengabadikan momennya. Untuk memfasilitasi hal tersebut, banyak sekali aksesoris fotografi mulai dari berbagai macam jenis kamera, lensa bahkan sekarang ini terdapat tongkat narsis (tongsis) yang sudah digunakan di masyarakat luas.

Tidak hanya aksesoris ini, lighting (pencahayaan) dalam pengambilan gambar juga sangat mempengaruhi hasil foto tersebut. Pada seminar ini, Alex menjelaskan bahwa pencahayaan yang tidak tepat akan menghasilkan foto yang tidak bagus pula. Pencahayaan ini sangat berdampak ketika individu akan mengambil gambar di indoor dimana cahaya yang dibutuhkan kurang sehingga bayangan dari objek menjadi gelap atau saat outdoor untuk menghindari backlight (membelakangi cahaya).

Untuk itu Alex memberikan tips dalam penggunaan eksposure pada kamera atau menggunakan lighting tambahan agar cahayanya seimbang dari segala sisi. Sebagai majalah yang menjelajahi dunia teknologi, Techlife ingin memberikan edukasi untuk kalangan muda dalam penggunaan kamera dalam mengabadikan setiap momen mereka. ?Semoga generasi muda sekarang ini bisa lebih kreatif dalam menggunakan teknologi. Setiap generasi muda ini memiliki potensi yang kuat untuk berkarya atau berkarir di dunia teknologi yang kreatif.? Ujar Zainurrazi selaku Editor in Chief Techlife. (AL)