BINUS UNIVERSITY kembali membuat terobosan dengan membuka Program Studi (Prodi) baru yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) bagi para lulusan SMA yang berniat untuk menjadi seorang guru SD yang profesional. Prodi ini secara operasional akan segera dimulai pada bulan September 2015 untuk tahun perkuliahan 2015/2016 yang akan berlokasi di kampus Kijang BINUS UNIVERSITY, dibawah Fakultas Humaniora.

Tujuan pembukaan Prodi PGSD ini adalah untuk memenuhi tuntutan sekaligus kebutuhan akan guru-guru SD yang berkualitas di tanah air demi terciptanya masa depan generasi bangsa melalui pendidikan dasar yang lebih baik.

Adapun kurikulum yang digunakan dalam Prodi PGSD ini mengutamakan perpaduan antara teori dan praktek dengan sistem yang disebut 3+1 dimana 3 tahun kuliah dan 1 tahun kerja praktek di sekolah-sekolah ternama yang bekerjasama dengan BINUS UNIVERSITY. Prodi PGSD didukung oleh tenaga pengajar/dosen yang ahli dan berpengalaman di bidangnya dengan latar belakang pendidikan S2/S3. Selain itu terdapat juga dosen praktisi ilmu tertentu yang menguasai bidang ilmu yang berbeda-beda.

?Prodi PGSD BINUS UNIVERSITY dapat berkontribusi secara nyata dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yang telah digariskan. Selain itu saya juga berharap bahwa Prodi PGSD BINUS UNIVERSITY akan menjadi center of excellence khususnya di bidang riset dan teknologi yang berfokus pada pendidikan dasar dan pedagogi.? Tutup Jimmy Sapoetra, S.S., M.Pd selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) PGSD.