People Innovation Excellence

Apa kata mereka tentang Hari Guru Nasional

Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 24 November 2014, BINUS UNIVERSITY sebagai institusi pendidikan juga turut memaknai hari nasional ini. Perkembangan pendidikan menuju revolusi mental saat ini menjadikan guru/pendidik sebagai kunci utama dalam mencapai hal tersebut. Seperti apa pendidik BINUS UNIVERSITY memaknai Hari Guru Nasional? Berikut kita simak Apa Kata Mereka Tentang Hari Guru Nasional.

ai 02

Nelly, S.Kom., MM

Vice Rector Academic Operation Resources

Hari guru menurut saya adalah hari yang sangat penting untuk dimaknai dan dihargai setiap tahunnya. Karena menurut saya masa depan sumber daya manusia serta kualitas yang ada didalamnya berada di tangan guru. Menurut saya memperingati hari guru nasional setiap tahunnya merupakan sebuah pengingat untuk para pengajar sendiri agar selalu meningkatkan kualitas pengajaran, yang berhubungan dengan akselerasi sumber daya manusia yang terus meningkat. Hari guru harus dimaknai sebagai sesuatu yang membangun dan meningkatkan pembekalan knowledge, karena seorang pengajar harus bisa sejajar dan bersanding dengan perkembangan yang ada dari generasi ?generasi yang akan datang.

Semoga dengan adanya hari guru nasional ini bisa membangkitkan semangat pengajar untuk bisa meningkatkan kualitasnya dan bersama-sama meningkatkan kompetisi yang ada di Indonesia.

ai 1

Maria Anggia Wdyakusumastuti. S.Sos., MM

Sekertaris Jurusan Marketing Communication

Memaknai hari guru bagi saya adalah mengingat orang-orang yang sudah mendukung saya, sampai saya ada di posisi seperti sekarang ini. Banyak sekali peran orang – orang yang selalu mendukung saya, seperti halnya pengajar yang terkadang terlupakan. Menurut saya, sebagai seorang pengajar, hal yang sangat penting adalah bukan hanya semata-mata men ? delivery informasi kepada murid-murid kita. Tetapi mendidik generasi muda yang diimbangi dengan memotivasi mereka, agar menjadi generasi penerus bangsa yang positif dan selalu bersemangat.

Untuk para pengajar, pesan saya adalah selalu semangat dan jangan menyerah dalam mendidik generasi-generasi yang akan datang. Bisa menjadi contoh yang baik, dan selalu mengingatkan para generasi muda untuk selalu berguna bagi orang lain dan juga untuk bangsa Indonesia.

ai 03

Dianka Wahyuningtias, SST. Par., MM

Industry Working Placement & Partnership Coordinator

Hari guru nasional merupakan sebuah momentum penting untuk kita, para murid yang dulu pernah dididik oleh pengajar kita, sehingga menjadikan kita seperti sekarang ini. Peran pengajar merupakan peran yang penting bagi generasi muda. Menurut saya, peran guru tidak hanya untuk mendidik, memotivasi dan memberikan pengajaran mengenai materi yang ada di institusi pendidikan, tetapi menjadi pengajar juga harus bisa memberikan pengarahan attitude yang baik kepada anak didiknya.

Seorang pengajar harus bisa memberikan pendidikan moral, menjadikan contoh dan menularkan hal yang positif serta bermanfaat kepada anak didiknya. Ada sebuah kalimat yang saya ingat sampai sekarang, bunyinya seperti ini ? Tidak ada karyawan yang dipecat karena kurangnya pengetahuan, tapi karyawan dipecat karena kurangnya attitude?. Maka bagi saya, membangun sebuah attitude baik untuk pengajar maupun anak didiknya merupakan hal yang paling penting dalam sebuah intuisi pendidikan.

Saya berharap teman-teman pengajar terus semangat dalam meningkatkan kualitas pengajaran, dan memberikan contoh serta attitude yang baik untuk anak didiknya.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close