BINUS UNIVERSITY

REGENERATION UNTUK BINUSIAN

Jumat (10/10) bertempat di Auditorium BINUS UNIVERSITY diadakan seminar Global Mind Set yang ditujukan bagi para peserta LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa).

LKMM adalah sebuah kegiatan training yang diperuntukan bagi mereka seluruh calon pengurus organisasi kemahasiswaan di BINUS UNIVERSITY. Training diberikan sebagai suatu stimulasi dan dorongan bagi para pengurus agar nantinya memiliki jiwa kepimpinan dan tanggung jawab didalam berorganisasi.

Untuk menciptakan pemimpin baru tentulah harus dibentu oleh seorang pemimpin pula. Karena itu Robby Saleh selaku Manager Student Creativity Development Center (SCDC) mengundang Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo sebagai pembicara.

Dengan tema Global Mind Set selain Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo juga hadir Foster Gultom , Duta Besar Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan. Beliau menyampaikan pandangannya terhadap keterikatan suatu negara dengan perserikatan yang ada di dunia sudah tidak dapat dipisahkan. Dunia global saat ini ternyata dapat menciptakan suatu perubahan bentuk dari kemajuan sebuah negara, yang memungkinkan untuk kerjasama dengan negara lainnya.

Karena itu para pemimpin dan generasi muda saat ini harus berani berpikir terbuka dan anti asing supaya negara atau organisasi yang kita kembangkan dapat berkembang dengan sebagaimana mestinya. Sebuah kolaborasi tidak menunjukan kelemahan tetapi justru menujukan seberapa cermat kita mengambil kesempatan. (SN)