People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY MENUMBUHKAN SEMANGAT PEREKONOMIAN INDONESIA

Jurusan Business Law BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan BINUS Global Employability & Entrepreneurship mengadakan forum diskusi dengan mendatangkan Embassy of the United States Indonesia yaitu Richard C. Litman. Beliau juga seorang pendiri Litman Law dan Registered Patent Attorneydari Amerika Serikat. Acara ini diadakan di BINUS Center, FX Sudirman pada Rabu (8/10)

Adapun topik yang dibahas pada diskusi kali ini mengenai membangun wirausaha yang ada pada suatu negara. Untuk mendukung topic ini, BINUS UNIVERSITY juga mengundang beberapa peserta diskusi lainnya yaitu Ivan Sanjaya perwakilan dari Ciputra Entrepreneurship Development Centre), M. Setiawan Kusmulyono perwakilan dari Prasetya Mulya Business School), Sunit Hendrana perwakilan dari Swiss German University, Nadia Nilam perwakilan dari Global Entrerpeneurship Program Indonesia dan Kin Wah Chow perwakilan dari Rouse Lawfirm.

Sebagai negara maju Amerika memilki pola perekonomian yang berbeda dengan Indonesia. Maka dari itu fokus diskusi kali ini adalah untuk menggali semangat serta potensi yang dimiliki oleh negara berkembang seperti Indonesia. Dan sebagai pakar yang berkecimpung pula didunia usaha Richard C. Litman menjelaskan menurut pandangannya, Indonesia memiliki pasar dan pola yang berbeda yang tumbuh khususnya di Asia.

Maka dari itu hal yang harus ditumbuhkan dari perekonomian Indonesia adalah pengelolaan perkonomian yang baik dan dapat menyeluruh, sehingga seluruh bagian yang memiliki pengaruh langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dapat meningkatkan kesadaran akan pengelolaan perekonomian yang baik. Untuk mendukung hal tersebut dan kewirausahaan di Indonesia, diperlukanlah pendidikan yang baik dan berkualitas agar dapat menciptakan generai yang berkualitas pula.

Menurut Litman, ada 3 hal yang merupakan faktor penting didalam kewirausahaan yaitu, kejelasan rencana usaha (business plan), tata kelola (management), dan strategi dalam melindungi hak kekayaan intelektual (IP strategy). Baginya, kewirausahaan terkait dengan orang daripada modal (kapital).

Richard C. Litman merasa senang dengan kehadirannya di Indonesia bersama BINUS UNIVERSITY. Dia berharap agar pendidikan melalui perguruan tinggi dapat menunjang lebih baik lagi perkembangan potensi ekonomi yang dimiliki Indonesia. (SN)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close