Memilih universitas merupakan salah satu keputusan yang akan mempengaruhi masa depan individu kedepannya. Untuk itu para generasi muda haruslah cerdas dalam menentukan perguruan tinggi yang tepat untuk menjadi batu loncatan. Quacquarelli Symonds (QS) melalui QS Stars merupakan lembaga yang berperan untuk mengukur rating universitas di dunia. Rating ini akan diukur berdasarkan 8 kategori yaitu Research, Teaching, Employability, Internationalization, Facilities, Access, Engagement dan Specialist Criteria, yang akan menentukan bintang 0 sampai 5+.

Pada 2011, BINUS UNIVERSITY melakukan pengukuran melalui QS Stars dan mendapatkan 2 bintang. Pengukuran ini berlaku setiap 3 tahun sekali. Pada 2014, BINUS UNIVERSITY melakukan pengukuran yang kedua kalinya dan mendapatkan 3 bintang. Universitas yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun ini mendapat pengakuan dengan memperoleh 5 bintang pada indikator Teaching, Employability, Facilities, Access dan Engagement.

3 bintang ini merupakan sebuah pengakuan dari dunia bahwa BINUS UNIVERSITY sudah memiliki kualitas yang baik di tingkat nasional dan sudah mulai diakui pada tingkat internasional. Pada peringkat ini, sebuah universitas dianggap sudah dapat menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri baik lokal maupun global.

Memiliki visi ?A World-class University, in continuous pursuit of innovation and enterprise?, BINUS UNIVERSITY harus mendapatkan pengakuan dunia. 3 bintang yang diraih BINUS UNIVERSITY pada 2014 ini merupakan salah satu bukti nyata dan pengakuan dunia melalui pengembangan menuju BINUS 20/20. (AL)

QS_Stars_3Star_2014