Pendidikan merupakan lambang dari kemajuan, kemajuan akan ilmu pengetahuan juga ilmu kepedulian. Melalui pendidikan banyak hal yang dapat dicapai seperti, memajukan negara dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bentuk kepedulian juga tumbuh melalui sifat keingintahuan yang muncul dari kepedulian terhadap sekitar. Hal-hal yang memiliki keterikatan pada sifat membangun berada didalam sebuah pendidikan.

Begitu pentingnya membina sebuah pendidikan mendorong kepedulian Bank of China Jakarta untuk kontribusi dalam mengembangkan society di Indonesia dengan mengadakan acara Scholarship Fund pada hari Kamis (16/10).

Bank of China Bekerjasama dengan fakultas Humaniora BINUS UNIVERSITY, memilih para mahasiswa terpilih dari setiap jurusan yang ada di Fakultas Humaniora, BINUS UNIVERSITY. Fakultas Humaniora sendiri terdiri dari 6 jurusan seperti Sastra Inggris, Sastra China, Sastra Jepang, Psikologi, Business Law dan Hubungan Internasional. Ada 3 syarat utama yang menjadi dasar didalam pemilihan, yaitu memiliki prestasi akademik, berperan aktif didalam kegiatan kemahasiswaan/organisasi, dan esai singkat bagi para calon penerima beasiswa berkaitan penggunaan beasiswa yang akan mereka terima nantinya.

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi pertama yang berpartisipasi dalam program beasiswa Bank of China. Bank of China memilih BINUS UNIVERSITY karena mereka melihat kompetensi serta kepuasan yang mereka rasakan dari para mahasiswa yang telah bekerja di Bank of China. Semoga melalui kerjasama ini, para BINUSIAN semakin termotivasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa. (SN)