People Innovation Excellence

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS KELAS DUNIA

SELAMAT DATANG BINUSIAN 2018 DI KOMUNITAS KELAS DUNIA

 

Untuk meresmikan bergabungnya BINUSIAN 2018, BINUS UNIVERSITY mengadakan acara inagurasi yang setiap tahun selalu diadakan di Jakarta Convention Center (JCC). Karena perkembangan BINA NUSANTARA yang semakin besar, inagurasi yang diadakan pada Minggu (31/8) dibagi menjadi 2 shift.

Tahun 2014 ini, BINUS UNIVERSITY menerima kurang lebih sebanyak 7000 mahasiswa dari wilayah Kemanggisan, Alam Sutera dan BINUS INTERNATIONAL. Inagurasi ini diresmikan dengan pengenaan almamater BINA NUSANTARA oleh Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM yang didampingi oleh para wakil rektor dan para dekan.

Dalam pidatonya, Rektor BINUS UNIVERSITY menyampaikan bahwa bergabung menjadi BINUSIAN artinya kalian tergabung dalam komunitas kelas dunia. ?Sekarang ini, anda semua memiliki brand baru sebagai BINUSIAN. Nama BINUS UNIVERSITY saat ini sudah dikenal di mancanegara lewat prestasi-prestasi yang sudah BINUS UNIVERSITY maupun BINUSIAN capai. Jadi sekarang sudah menjadi tugas kalian juga sebagai BINUSIAN untuk mengharumkan nama BINUS UNIVERSITY dikanca internasional. Banggalah menjadi BINUSIAN!?, tandasnya.

BINUS UNIVERSITY menggunakan kesempatan ini untuk melakukan kampanye anti narkoba dengan mengirimkan Duta Anti Narkoba BINUS UNIVERSITY yaitu Desyta Puri Wulandari dari jurusan Marketing Communication dan Alex Auditia dari jurusan Manajemen. Sebagai Duta Anti Narkoba, mereka mengajak BINUSIAN 2018 untuk menghindari narkoba dan barang sejenisnya agar bisa lulus tepat waktu dan mencapai masa depan yang gemilang.

Acara yang disiarkan langsung oleh BINUS TV ini mempersembahkan penampilan yang spektakuler dengan melibatkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni BINUS UNIVERSITY. UKM Band membawakan 2 lagu yang mengguncang JCC dengan nyanyian yang diikuti oleh seluruh peserta inagurasi. Penampilan berikutnya dari Paramabira yang juga sudah mendunia dengan prestasi yang dimilikinya. Tidak kalah dengan UKM Seni lainnya, Stamanara dan ST Manis juga memberikan penampilan yang disambut meriah oleh BINUSIAN 2018.

Pada kesempatan ini, BINUSIAN 2018 yang juga memiliki talenta di bidang seni, ikut terlibat dan menjadi pengisi acara, yaitu Nabila Anisa dengan membawakan Tari Lenggang Lendis dan Adam Anshori yang membawakan lagu dengan gitarnya. Buddy Coordinator (BC) juga berpartisipasi sebagai pengisi acara dengan membawakan drama musikal dengan judul ?Shine in Future?. Drama musikal ini mengajak BINUSIAN untuk fokus kepada masa depan dan tidak tergoda dengan rintangan yang dihadapi semasa kuliah.

Penyambutan mahasiswa baru ini merupakan salah satu bentuk ucapan selamat dan fasilitas yang BINUS UNIVERSITY berikan kepada BINUSIAN. Proses pengenalan kalian selama Freshmen Enrichment Program (FEP) kemarin berakhir pada inagurasi ini. Setelah ini, kalian akan memulai proses perkuliahan yang sesungguhnya. Selamat datang di keluarga BINUS UNIVERSITY dan ciptakan sejarahmu di sini. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close