People Innovation Excellence

Respon DIKTI terhadap BINUS UNIVERSITY

Respon DIKTI terhadap Pembukaan Program Studi Ilmu Komputer Strata 3 BINUS UNIVERSITY

Sebagai salah satu institusi pendidikan di Indonesia, BINUS UNIVERSITY turut mengambil peran dalam pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan rencana institusi untuk membuka program Doktor Ilmu Komputer sebagai pengembangan dan program baru dalam bidang ilmu komputer untuk jenjang strata 3. Tentunya rencana pembukaan program doktor ini tidak semata menjadi pelengkap pengembangan ilmu komputer mulai dari jenjang strata 1 hingga jenjang strata 3 pada institusi ini, melainkan bertujuan ingin menjadi salah satu pusat pengembangan dan penelitian Ilmu Komputer yang diakui secara global, di mana lulusannya memiliki kualitas dan integritas yang diakui baik skala nasional, regional, maupun internasional.

Sebagai tindak lanjut Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) terhadap rencana BINUS UNIVERSITY untuk membuka program Doktor Ilmu Komputer (DIK), maka pada Sabtu (23/08) DIKTI melakukan visitasi ke BINUS UNIVERSITY sebagai tahapan lanjutan setelah melengkapi semua administrasi yang harus dipenuhi universitas dalam mengajukan pembukaan program studi baru. Visitasi kali ini, rombongan DIKTI mengunjungi beberapa tempat untuk mengetahui sampai sejauh mana persiapan BINUS UNIVERSITY untuk membuka program baru. Diantaranya ruang kelas, ruang riset, dan ruang para dosen maupun staf yang berkontribusi dalam program doktor ini.

Tentunya, dengan pembukaan program Doktor Ilmu Komputer tersebut yang didukung dengan proses pembelajaran teori ilmiah yang disertai dengan riset dan analisa secara tepat, program Doktor Ilmu Komputer BINUS UNIVERSITY tidak hanya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, dapat menghasilkan publikasi ilmiah sesuai standar internasional, namun mampu bersaing dengan lulusan lain secara global. (JR)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close