People Innovation Excellence

KIJANG INITIATIVES FORUM BINUS UNIVERSITY

Kijang Initiatives Forum adalah forum akademik untuk mendiskusikan ide-ide dan gagasan mengenai politik global dan hubungan internasional kontemporer. Forum yang terbentuk dari kerjasama jurusan Hubungan Internasional BINUS UNIVERSITY dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia ini telah banyak mengundang praktisi hubungan internasional dari Singapura, Jepang, Australia, dan Eropa. Pada Kamis (28/8), penyelenggara mengundang pembicara dari Washington DC, Amerika, yaitu Dr. Satu P. Limaye selaku Direktur East-West Center yang bertempat di Ruang M2B, Kampus Syahdan, BINUS UNIVERSITY.

Pada kesempatan ini, Dr. Limaye menggarisbawahi perbedaan kondisi di Asia Tenggara sebagai faktor determinan dalam hubungan Indonesia dengan AS. ?Ekonomi Indonesia saat ini berkembang dengan pesat dan menjadi negara penting dalam politik global khususnya di Asia oleh karenanya ke depan pola hubungan yang akan dominan adalah melalui pendekatan kawasan bukan hanya hubungan bilateral?, ujar Dr. Limaye. Irisan keterlibatan AS dengan Indonesia di kawasan Asia Pasifik semakin besar seiring semakin berkembangnya organisasi-organisasi kawasan.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Tirta Mursitama, selaku Kepala Departemen Hubungan Internasional, BINUS UNIVERSITY. Tirta mengatakan bahwa Indonesia akan semakin terintegrasi dalam ekonomi politik kawasan dan global.

Acara ini dihadiri oleh faculty member Hubungan Internasional. Semoga melalui acara ini, hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Amerika akan semakin baik dan para faculty member dapat bertambah wawasannya. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close