People Innovation Excellence

Ini Kampus yang Paling Rajin Networking

Networking adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki anak muda untuk sukses di dunia kerja. Dengan networking, kita bisa mengenal para profesional di bidang yang kita tekuni, belajar dari mereka, dan mungkin saja mendapat lowongan pekerjaan.

Kebanyakan orang memulai jaringan profesional mereka ketika mulai bekerja. Namun, kemampuan networking sebaiknya mulai diasah sejak masih duduk di bangku kuliah. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana menjalin relasi, tidak hanya sebagai ajang selfie.

Salah satu media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan networking adalah LinkedIn. Di sini, kita bisa membangun jaringan profesional dengan orang-orang dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan.

Nah, dari sedikitnya tiga juta anggota LinkedIn di Indonesia, ternyata alumni dari enam kampus ini termasuk banyak dan aktif di situs tersebut. Dikutip dari keterangan tertulis LinkedIn, Kamis (14/8/2014), kampus dengan alumni yang rajin networking itu adalah:

1. Universitas Indonesia (UI)
2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
3. Institut Teknologi Bandung (ITB)
4. Universitas Padjadjaran (Unpad)
5. Universitas Bina Nusantara (Binus)
6. Universitas Trisakti

Networking pada dasarnya adalah membangun hubungan dengan para kolega dan profesional di bidang kerja Anda. Networking bisa dilakukan secara online seperti melalui media sosial maupun secara tatap muka. Jamuan makan siang, makan malam atau konferensi adalah ajang yang tepat untuk networking. [Okezone]

Sumber :

http://theglobejournal.com/Sosial/ini-kampus-yang-paling-rajin-networking/index.php


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close