BINUS UNIVERSITY

Hari Kemerdekaan, Kecamatan Palmerah Gelar RW Terbaik

Sekitar 3.000 warga memadati halaman kampus Universitas Bina Nusantara di Palmerah, Jakarta Barat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-69, Minggu (17/8). Uniknya, setelah upacara bendera, warga dapat menikmati 2.000 porsi ketupat sayur yang dibagikan gratis.

” Penilaian RW terbaik ini merupakan hasil blusukan saya bersama aparat Pemkot Jakarta Barat. Jadi saya bisa menilai langsung dengan tidak hanya menunggu laporan dari bawahan”

Ribuan warga yang berpartisipasi dalam acara tujuh belasan tersebut merupakan tokoh masyarakat, LSM, ormas, PNS, pelajar dan masyarakat umum. Warga yang datang juga dihibur kesenian Betawi gambang kromong dan beragam perlombaan dengan hadiah menarik.

Camat Palmerah, Agus Triyono menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan piala untuk tiga Rukun Warga (RW) terbaik di Kelurahan Palmerah.  Penilaian  RW terbaik itu merupakan hasil blusukan dirinya yang melihat langsung lokasi bersama dengan Pemkot Administrasi Jakarta Barat. Indikator RW terbaik meliputi kebersihan, penghijaun, saluran air, keamanan, dan lain lain.

“Penilaian RW terbaik ini merupakan hasil blusukan saya bersama aparat Pemkot Jakarta Barat. Jadi saya bisa menilai langsung dengan tidak hanya menunggu laporan dari bawahan,” jelas Agus.

Sementara Lurah Palmerah, Syamsudin Noor mengatakan, kegiatan ini intinya untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan jiwa nasionalis serta mendukung kepemimpinan nasional guna penyelengaaran negara yang baik.

Sedangkan, Rektor Universitas Bina Nusantara, Harijanto Prabowo mengungkapkan, dengan peringatan ini pihaknya mendorong mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang multi etnis harus memiliki rasa cinta tanah air terhadap negara.

Sumber :

http://beritajakarta.com/read/4287/Hari_Kemerdekaan_Kecamatan_Palmerah_Gelar_RW_Terbaik#.VAU9XX_Xihq