People Innovation Excellence

KERJASAMA BINUS UNIVERSITY DENGAN NEGARA SAKURA

Pengembangan yang BINUS UNIVERSITY lakukan tidak terhenti sampai negara ASEAN saja, tetapi juga mulai menggandeng negara sakura, Jepang. Seiring dengan perkembangan dunia global, perkembangan kebudayaan dan perusahaan Jepang di Indonesia pun semakin meningkat. Hal ini menyebabkan semakin terbukanya peluang kerja bagi generasi yang menyukai Sastra Jepang. Hal inilah yang menjadi motivasi BINUS UNIVERSITY untuk melakukan kerjasama dengan Hokuriku University pada Kamis (19/6).

Kerjasama ini melingkupi beberapa hal, diantaranya pertukaran pelajar, pertukaran tenaga pengajar, menyesuaikan materi kuliah hingga melakukan riset bersama. Kerjasama ini diresmikan dengan MOU Signing yang dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY dan Ogura Tsutomu, Ph.D selaku Chairman, Board of Trustees President of Hokuriku University.

Beberapa perwakilan dari Hokuriku University adalah Shigeru Minamino selaku Managing Director dan Justin Tobias selaku International Exchange Center. Sedangkan beberapa perwakilan dari BINUS UNIVERSITY adalah Lily Manoharan selaku Director of BINUS Global, Elisa Carolina Marion selaku Head of Japanese Department serta beberapa dosen Sastra Jepang lainnya.

Kerjasama ini merupakan langkah awal yang BINUS UNIVERSITY lakukan untuk mengembangkan wawasan dan pengalaman BINUSIAN mengenai kebudayaan Jepang. Kerjasama inipun dapat membantu BINUSIAN untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ribuan perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. (AL)

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close